Home » , » Cendet Non Kepala Hitam Pun Dapat Juara

Cendet Non Kepala Hitam Pun Dapat Juara

Cendet Pilis/Zoro
Ternyata tidak semua cendet kepala hitam/blangkon/gondrong dan  banyak sekali istilah lainnya akan mempunyai trah juara, hal ini merujuk pada apa yang telah diraih Cendet milik Om Aries Ngesrep dan banyak burung Cendet Jawara lainnya yang bisa menjadi juara meskipun burung itu termasuk burung cendet yang hitamnya hanya separo atau di  sebut juga dengan Cendet Zoro atau Cendet Pilis.

Cendet Non Kepala Hitam bersama Om Aries

Meskipun secara tampilan Cendet Kepala Hitam lebih sangar atau gahar, namun hal itu bukanlah jaminan jika burung tersebut ialah burung yang hebat dikala digantangan. Lalu apa resep sehingga burung Non Kepala Hitam bisa menjadi juara dan mengalahkan cendet blangkon? untuk menjawab pertanyaan tersebut, mengutip apa yang sering dinyatakan oleh Om Aries bahwa semua itu ialah terletak pada perawatan.

Cendet yang mempunyai fisik sebagus apa pun jika tidak dirawat dengan baik, tidak mendapat penjemuran yang cukup, masakan yang cukup nutrisi dan tidak mendapat perawatan mandi yang baik maka jangan pernah berharap burung bisa menjadi burung yang juara.

Selain perawatan yang intensif, ternyata burung cendet juga harus di master dengan rajin, Pemasteran yang sempurna akan mengakibatkan burung cendet bisa menyanyikan isian bunyi burung dengan fasih, semakin rapat dan kencang volumenya maka burung akan semakin mempunyai nilai lebih.

Namun sebagian cendet mania ada juga yang beropini jika burung cendet bisa menjadi gacoan yang handal sebab burung mempunyai mental yang baik yang didapat dari genetika burung itu sendiri semenjak dilahirkan, sehingga sebaik apa pun perawatan jika garis keturunan tidak mengakibatkan burung ini sebagai burung yang kuat, maka itulah batas kemampuannya.

Kunci keberhasilan merawat burung cendet ialah Sabar dan Konsisten, dua hal ini harus diperhatikan benar bagi hampir semua kicau mania termasuk cendet mania.

Barang kali anda mencari bakalan Cendet Kepala Hitam, lihat ciri-ciri bakalannya Disini yang tampak terang warna hitam di kepalanya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive