Home » , , , » Perawatan Cendet Habis Lomba

Perawatan Cendet Habis Lomba

Berbagai settingan patut dicoba oleh cendet mania untuk Meningkatkan Performa burung cendet supaya burung bersedia koncer dimana pun tempat. Bila satu setelan tidak berhasil maksimal maka anda sanggup mempertimbangkan setelan lainnya. Demikian pula dalam merawat burung cendet yang habis dilombakan juga  perlu penanganan khusus, sebab untuk meningkatkan performa burung Jelang Lomba, burung telah mendapat setingan yang lebih tinggi, maka sehabis lomba pun burung harus mendapat perawatan yang intensif supaya burung tidak mengalami OB atau down.

Cendet habis lomba di semprot ringan
Setelah dilombakan, sekarang saatnya burung mendapat perawatan habis lomba, sebab penanganan ini juga sangat penting untuk masa depan burung yang lebih baik. Berikut ini yaitu perawatan cendet habis lomba yang telah diterapkan oleh banyak master cendet :

  • Dihari  ahad sore burung dilombakan.
  • Setelah turun dari gantangan burung disemprot kakinya atau badan belahan bawahnya saja, lalu beri jangkrik 5 ekor.
  • Kemudian burung dikerodong kembali supaya burung istirahat sampai esok hari.
  • Pada hari senin, burung kembali dirawat dengan Setelan Harian.
  • Tambahkan multivitamin dan mineral pada minumannya supaya burung pulih staminanya.
  • Hingga hari ketiga sehabis lomba, penjemuran burung cukup 30  menit saja, selebihnya burung dikerodong dan tetap dimasteri dengan burung masteran atau audio masteran.


Itulah perawatan burung cendet habis lomba yang sanggup anda uji coba, semoga burung tersebut menjadi burung yang andal dan gacor ketika dilombakan, dan stabil pada lomba-lomba selanjutnya.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive