Home » , » Cara Mengatasi Cendet Cabut Ekor

Cara Mengatasi Cendet Cabut Ekor

Sebagian burung cendet ada yang mempunyai kebiasaan jelek dan yang paling tidak disukai oleh Cendet Mania, yaitu kebiasaan Cendet yang suka mencabut ekornya sendiri, meskipun ekor itu gres tumbuh 3 cm baik sesudah ngurak maupun tidak akan tetap dicabut atau dipatahkan. Sebenarnya apa penyebab cendet cabut ekor dan bagaimana solusi cara mengatasinya? kali ini ingin menyebarkan pengalaman lewat goresan pena yang mungkin kurang rapi kalau disebut sebagai goresan pena wartawan.


Penyebab dan Solusi Cendet Mencabuti Ekor
Kebiasaan jelek mencabuti bulu ekor itu disebabkan oleh lantaran aneka macam hal, diantaranya ialah :
  1. Burung stress
  2. Burung terjangkit hama kutu
  3. Cendet kekurangan gizi atau zat mineral lainnya.
  4. Cendet Mabung/Ngurak
Burung yang mengalami stress atau tekanan batin ada yang suka menyiksa diri dengan mencabuti sebagian bulunya untuk mencurahkan kegalauannya lantaran tak dapat keluar dari sangkar dan diberi makanan yang tidak ada variasinya (voor total). Cara mengatasinya tentu saja anda harus menyediakan makanan yang bervariasi selain Voer yaitu menunjukkan EF.

Cendet yang terjangkit hama kutu atau hama lainnya terkadang ada yang mencabuti bulu ekornya lantaran merasa gatal dan tak nyaman, hal ini tentu saja cendet berharap tumbuhnya bulu gres tidak menyiksanya, solusinya tentu saja anda harus membasmi  hama tersebut dengan bahan-bahan alami biar burung tetap sehat, memandikan burung dengan air cucian beras, samphoo bebi atau air rebusan daun sirih dapat dipakai untuk membasmi kutu atau organisme lainnya. Baca Obat Alami Pembasmi Kutu Burung

Dari sebagian besar penyebab cendet cabut ekor ialah Cendet mengalami kekurangan gizi dan nutrisi lainnya, bulu-bulu yang gres tumbuh kaya akan zat mineral dalam darah, bulu muda kerap dimakan lantaran burung merasa kekurangan zat mineral atau nutrisi tertentu. untuk mengatasi hal ini, anda harus menunjukkan EF yang cukup dari jangkri, kroto, Ulat sangkar maupun melalui tunjangan multivitamin. 

Sedangkan penyebab yang ke empat ialah mabung, ini ialah hal yang masuk akal dialami hampir semua jenis unggas yang mengalami rontok bulu setahun sekali. Baca Cara Merawat Cendet Mabung.

Kesimpulannya, kenali penyebabnya dan temukan solusinya, kalau tidak mengetahui penyebabnya maka akan sulit menemukan solusinya, Kombinasikan aneka macam cara biar menemukan solusi yang sempurna sesuai penyebabnya. 

Sekian, semoga bermanfaat...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive