Home » , , » Meracik Voer Untuk Burung Cendet Semoga Rajin Berkicau

Meracik Voer Untuk Burung Cendet Semoga Rajin Berkicau

Banyak Cendet Mania yang merasa kurang puas dengan nutrisi yang terkandung dalam Voer kemasan produksi pabrikan, hal ini sanggup dilihat dari banyaknya keluhan mereka yang menanyakan voer yang cocok untuk burung cendet apa? Sehingga ada beberapa kicau mania yang melaksanakan percobaan untuk menambahkan materi tertentu yang kaya akan protein dan mineral lainnya untuk memperbaiki kualitas dari voer tersebut, dengan impian burung akan rajin berkicau. Tentunya materi yang ditambahkan itu berupa materi yang alami, bukan materi kimia, sebab proses ini dibentuk tanpa melaksanakan penelitian laboratorium.

Voer Racikan Yang dijemur
Kali ini saya ingin membagikan tips yang disampaikan oleh rekan-rekan kita di CMN wacana menciptakan racikan voer untuk burung cendet dari materi yang gampang kita dapatkan dan harganya terjangkau. Bahan baku berupa voer bergotong-royong sanggup menggunaka voer jenis apa pun, namun kali ini kita memakai materi yang murah meriah saja, yaitu Voer Lele.

Sediakan bahan-bahan yang akan dipakai :
  • Voer lele 1/2 kg
  • Telur angsa ambil kuningnya aja 4 butir
  • Madu murdi 4 sendok makan
Cara Meracik
Siapkan wadah berupa cangkir besar atau baskom, kemudian masukkan kuning telor angsa beserta madu, kemudian dua komponen ini di aduk denga mixer hingga rata. Selanjutnya masukkan voer yang telah kita siapkan tadi secara perlahan, campur ketiga komponen tersebut hingga rata. Setelah benar-benar rata dan meresap, selanjutnya voer racikan tadi di jemur hingga kering.

Selama proses penjemuran perhatikan benar jangan hingga tercemar dengan kotoran hewan, kotoran burung, di datangi semut, kecoak atau tikus. sebab binatang-binatang liar itu kerap membawa problem sebab mereka yakni sumber basil yang nyata. Penjemuran harus hingga benar-benar kering, proses penjemuran semacam ini juga sanggup dialihkan dengan memakai Oven dengan panas 80 derajat celcius.

Setelah voer racikan benar-benar kering 98%, selanjutnya voer di simpan dalam wadah toples yang tertutup rapat dan sanggup anda berikan pada burung Cendet sewaktu waktu. Untuk penyimpanan dalam jangka panjang sebaiknya di dalam toples diberi silica penghisap lembab. hal ini untuk menghindari voer dari terjadinya jamuran.

Dengan pertolongan Voer Racikan ini, perhatikanlah efeknya, kalau dengan voer ini saja burung menjadi rajin berkicau, kemudian buat apa memberi EF lainnya. Namun kalau efeknya kurang maksimal maka pertolongan Jangkrik tetap di berikan dalam jumlah tertentu sesuai kebiasaan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama kalau Kuning Telur mengandung banyak protein yang diharapkan oleh burung, semoga rajin berkicau. Sedangkan madu semenjak zaman dahuluh telah diyakini mempunyai khasiat yang sangat elok untuk menjaga stamina dan vitalitas. Sehingga lengkap sudah komposisi yang terkandung dalam Voer Racikan ini. untuk jumlah madu atau telur silahkan di utak-atik sendiri hingga menemukan setelan yang tepat.

Selamat mencoba tips yang dibagikan oleh member dari Cendet Mania Nusantara dengan inisial yang sangat asing - M Kupret Kampret, he he he... Selain itu saya juga menambahkan beberapa hal yang saya anggap perlu sehingga akan lebih memudahkan pembaca blog

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive