Home » » Obat Alami Untuk Cendet Kutuan

Obat Alami Untuk Cendet Kutuan

Burung Cendet yang terjangkit hama kutu akan bertingkah sering menggaruk penggalan leher dan kepalanya, sebab kutu kerap menyerang kawasan itu, menurut pengamatan aku sangat jarang kutu menyerang kawasan dada atau penggalan lain selain leher dan kepala. Aktivitas menggaruk itu menciptakan burung cendet jadi terganggu ketika berkicau, untuk itu sebisa mungkin kita harus mengobati burung biar terbebas dari hama kutu.

Kutuan atau diserang hama kutu memang menjengkelkan, banyak sekali upaya patut dicoba, namun sebelum memakai obat-obatan sintetis atau materi kimia buatan, alangkah lebih baik jikalau mencoba memakai cara alami untuk mengusir atau membunuh kutu tersebut.

Usir kutu dengan Air Beras (leri)
Air leri sifatnya akan menciptakan kutu jatuh dari bulu, sebab air beras menimbulkan bulu lebih licin, sehingga dalam penggunaan sebanyak 4 kali biasanya burung sudah terbebas dari penyakit kutuan. 

Bunuh Kutu burung dengan Air Rebusan Daun Sirih
Daun sirih rasanya pahit, bagi kutu itu yaitu cairan yang membuatnya tidak nyaman sehingga dengan penyemprotan yang sempurna waktu sanggup menciptakan kutu menjadi tidak nyaman bahkan ada yang mati.

Air Samphoo baby
Menggunakan samphoo bebi ternyata cukup baik juga untuk menciptakan burung menjadi lebih sehat dan kutu yang terdapat pada burung menjadi hilang.

Adapun burung yang kerap diserang kutu bulu yaitu burung liar, sedangkan burung yang biasa dimandikan atau burung yang biasa dirawat dengan baik, sangat tidak mungkin akan diserang kutu sebab burung selalu higienis baik sangkarnya maupun burungnya. 

Itulah kunci diam-diam Cara mengobati burung terjangkit kutu bulu, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan yang sedang mencari rujukan judul diatas.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive