Home » » Cara Mengatasi Burung Cendet Galak

Cara Mengatasi Burung Cendet Galak

Cara mengatasi burung cendet galak dengan mandi dan pengembunan- Tentunya hampir semua burung memiliki problem dan abjad yang berbeda-beda, menyerupai burung yang satu ini yang saya bakal bahas ialah burung cendet. Selain manja burung cendet ini juga sering kita temukan ialah sifat galaknya, meskipun burung cendet termasuk burung pemangsa dan juga galak tapi terkadang galaknya juga berlebihan, umumnya prilaku cendet galak ini di dasari oleh kondisinya yang kelewat / over birahi namun juga ada beberapa hal lain yang menjadikannya galak menyerupai perawatannya kurang maksimal, kurang nutrisi dan ada juga abjad bawaan dari burung cendet itu sendiri. Untuk itu mari kita simak tolong-menolong gimana trik mengatasinya atau menguranginya.



Berikut ini beberapa perawatan harian untuk mengatasi kondisi burung cendet yang terlalu galak :

• Mengatur santunan EF (Extra Food)
Jika selama ini porsi jangkrik sebanyak 10 ekor per hari untuk dua waktu, pagi dan sore hari, maka sanggup di kurangi hingga 50% per hari. Namun kalau selama ini burung cendet hanya di berikan 2-3 ekor jangkrik setiap harinya, maka pengaturannya sanggup dilakukan dengan menambah porsinya, contohnya menjadi 5-7 ekor per hari hingga kondisinya normal. Setelah burung cendet tidak galak lagi, perawatan sanggup di kembalikan menyerupai semula. Maka sari itu santunan extra food sangat mempengaruhi perubahan pada burung itu sendiri.

Hindari penjemuran yang terlalu lama
Penjemuran yang terlalu usang sanggup juga menjadi salah satu penyebab burung cendet menjadi galak. Idealnya, usang penjemuran maksimal 1-2 jam saja setiap harinya, yang dimulai pada pukul 07.00 pagi atau sanggup juga sehabis matahari terbit.

• Lakukan pengembunan
Melakukan pengembunan sanggup juga di jadikan trik alternatif untuk mengatasi burung cendet yang terlalu galak. Keluarkan burung pada dikala fajar atau paling telat sebelum pukul lima pagi, untuk di gantang pada daerah dimana burung cendet sanggup terkena hangatnya mentari pagi ketika terbit.

• Mandikan tiga kali sehari
Solusi lain untuk mengatasi burung cendet yang terlalu galak dengan memandikannya sesering mungkin, contohnya tiga kali setiap hari (pagi siang sore). Setelah dimandikan, burung segera di angin-anginkan di daerah yang hangat, kondusif dan nyaman, kemudian sangkarnya di kerodong, Agar burung cendet terhindar dari dinginnya hembusan angin. Agarkan burung cendet beristirahat dengan nyaman untuk memulihkan mentalnya hingga waktunya untuk di embunkan lagi di pagi harinya.

Itulah beberapa trik mengatasi burung cendet yang galak, mudah-mudahan ulasan ini sanggup membantu para teman hobiku semua. Salam sukses selalu...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive