Home » » Mengatasi Kolibri Nyilet

Mengatasi Kolibri Nyilet

Resep ramuan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet Mengatasi Kolibri Nyilet

Resep ramuan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet- Kadang kala, tanpa kita sadari, burung kolibri tiba-tiba menjadi kurus & nyilet. Padahal kalau diperhatikan sepintas, pakan & minum burung normal-normal saja.



Namun begitu, kadang kala memang ada saja alasan yang sanggup menyebabkan burung kolibri menjadi nyilet. Dan karnanya, teman harus lebih teliti dalam merawatnya setiap hari. Contoh kecil ialah burung kolibri ternyata tidak terlalu suka dengan susu & kroto.

Lalu gimana trik mengatasi burung kolibri yang sudah terlanjur nyilet? Untuk mendapat hasil yang maksimal & tepat, sebaiknya trik penanganannya diatur di pakannya. Sebab sumber duduk kasus ini ialah duduk kasus di pakannya.

Kualitas pakan sangat mempengaruhi kondisi gemuk & tidaknya seekor burung. Jika kualitas pakan yang diberikan kurang, maka kemungkinan burung kolibri ini bakal kurus.

Sebaliknya, kalau pakan yang diberikan berkualitas tinggi, sudah niscaya bakal membuat burung kolibri menjadi lebih gemuk. Burung kolibri juga bakal menjadi sangat lincah alasannya ialah sehat & terawat. Namun demikian, tentunya pakan berkualitas Maksud disini ialah pakan yang disukai oleh burung kolibri. Untuk itu, dibawah ini bakal saya jelaskan resep pakan burung kolibri yang berkualitas tinggi.

Tetapi, pakan ini hanya diberikan pada ketika burung kolibri mengalami kurus. Jika kondisi badan burung kolibri sudah kembali normal, pakan ini gausah diberikan lagi.

* Bahan

  1. Satu saset SUN (bubur bayi)
  2. Satu saset susu kental
  3. Gula pasir secukupnya
  4. Air hangat secukupnya

* Cara membuatnya
  • Panaskan segelas air sedang & tunggu hingga mendidih
  • Tuangkan SUN ke dalam dengan dosis satu sendok teh saja
  • Setelah itu, tuang air panas kedalam mangkok
  • Bubukan kental kemudian aduk hingga merata
  • Setelah dingin, berikan pada burung kolibri sebagai pakan utama, pengganti susu.

* Aturan pakannya
  • Berikan pakan ini setiap hari namun harus diganti setiap hari. Sebab pakan ini bakal busuk kalau lebih dari 6 jam. Bahkan kalau perlu, pakan diganti setiap pagi & sore.

Perlu di ingat: Adonan ini dihentikan terlalu kental, Agar burung kolibri suka memakannya. Karenanya, teman sangat dianjurkan untuk memperlihatkan air lebih banyak sehingga campuran SUN ini agak encer.

Mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan kali ini & semoga di lain kesempatan sanggup memperlihatkan tips-tips lainya untuk para teman kicau mania semua. Terimakasih, salam hobiku23.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive