Home » , » Tips Berternak Burung Kenari Bagi Pemula

Tips Berternak Burung Kenari Bagi Pemula

Ketika berternak burung kenari, teman sanggup memperoleh pengalaman berharga. Selain hobi, memelihara burung pun tersalurkan dan teman memperoleh laba menurut hasil penjualan untuk anakan burung nantinya. Tak sedikit orang yang ingin tau termasuk saya sendiri, alasannya yaitu burung kenari ini memiliki nilai tersendiri dan memiliki bunyi hampir penghobi burung berkicau menyukainya.

 teman sanggup memperoleh pengalaman berharga Tips Berternak Burung Kenari Bagi Pemula

Burung kenari ini menjadi sejenis burung yang banyak digemari dan termasuk jenis burung favorit sepanjang masa. Nah, untuk teman yang ingin tau mengenai gimana trik berternak burung kenari ini dan tentunya bagi pemula, ada beberapa tahapan penting yang perlu teman perhatikan. Berikut ulasannya:
Baca Juga: Cara Berternak Burung Cucak Ijo
1. Kenali usia burung kenari
Tips berternak burung kenari bagi pemula yang pertama yaitu mengenali usia dari burung itu sendiri yang bakal dijodohkan. Sebab faktor usia sangat memilih kesuksesan berternak burung kenari ini. Adapun usia yang paling sempurna untuk sanggup mengawinkan, kenari betina yaitu sekitar usia 6 bulanan, sementara untuk kenari jantan 8 bulanan. Untuk mengenali masa burung kenari betina dan jantan teman sanggup melihat ciri-cirinya.

Adapun ciri-ciri dari kenari betina dan jantan yaitu ukuran badan kenari jantan cenderung lebih ramping dibandingkan betina, usia 1,5 bulan pada jantan sudah ngeriwik sementara betina tidak. Jika kenari cukup umur maka suaranya bakal terdengar lebih keras dan nyaring, serta anus jantan jikalau dilihat bakal lebih menonjol dibandingkan betina. Ini merupakan hal terpenting sebelum teman melaksanakan ternak burung kenari dan tentunya bagi pemula.

2. Persiapkan kandang
Tips berternak burung kenari kedua bagi pemula yaitu dengan mempersiapkan kandangnya. Untuk sangkar kenari dianjurkan sangkar tersebut melekat pada tembok, kemudian usahakan Agar tempatnya kondusif terhadap gangguan menyerupai tikus dan sebagainya. Selain itu, jangan lupa menawarkan lampu penerangan Agar tetap hangat.

Untuk mencegah sangkar atau sarang burung kenari diserang oleh semut, maka teman sanggup menggunakan obat anti semut menyerupai kapur ajaib. Bisa juga jikalau sangkar tak melekat pada tembok ataupun sangkar memiliki kaki, sanggup disiasati dengan menggunakan Oli kemudian dioleskan pada kaki-kaki sangkar burung kenari itu. Hal itu tentunya Agar berternak burung kenari bagi pemula pun berjalan dengan baik.

3. Tahap perjodohan
Tips berternak burung kenari bagi pemula yang selanjutnya yaitu perjodohan. Adapun trik tersebut sanggup dilakukan melalui perkenalan yakni menempatkan kedua indukan kenari untuk dijodohkan pada kawasan berbeda dan disimpan setrik berdekatan Agar sanggup melihat gimana persiapan kedua burung indukan kenari ini. Dalam proses perjodohan tersebut dibutuhkan burung betina dan jantan selalu didekatkan atau di rapatkan penyimpanannya sampai kenari tersebut benar-benar siap dikawinkan.
Perlu diingat: Dalam perawatan burung kenari juga harus memperhatikan sumbangan pakan dan kebersihan kandangnya!

Semoga Tips Berternak Burung Kenari Bagi Pemula ini sanggup bermanfaat bagi teman yang ingin membudidayakannya. Terimakasih dan sukses selalu.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive