Home » » Merawat Pleci Jawara

Merawat Pleci Jawara

Pleci Mania - Merawat Pleci Jawara. Saat ini burung lokal yang paling banyak diminati yaitu Pleci/Burung Kacamata. Ya, pleci yang dulu tak dianggap biasa sekarang bermetamorfosis sebagai burung kicau yang sangat istimewa. Untuk harga pleci ombyokan saja berkisar Rp25.000-Rp 40.000,-. Sedangkan untuk pleci yang gres buka paruh saja sudah dihargai Rp180.000,-Rp250.000,-. Fenomena ini yaitu bukti bahwa plecimania semakin menjamur di Indonesia. Imbasnya harga pleci semakin tinggi dan melangit. Nah kali ini saya bakal mengembangkan tips perihal merawat pleci jawara yang sudah dilakukan oleh Om Bagoes AB-AE dengan Pleci Putra Mandalanya. Pleci Putra Mandala yaitu jawara di blok tengah dan blok timur. Anda ingin tahu trik perawatan plecinya? Mari kita simak gosip berikut ini.

 Saat ini burung lokal yang paling banyak diminati yaitu  MERAWAT PLECI JAWARA

Merawat pleci jawara bekerjsama sanggup dilakukan dengan teknik dan contoh apa pun. Asalkan pleci anda cocok dan mengalami perkembangan. Karena setiap pleci memiliki abjad dan kebiasaan masing-masing. Akan lebih gampang kalau anda merawat pleci muda alasannya lebih gampang dibuat dan tidak gampang stress. Perawatan untuk pleci memang sangat besar lengan berkuasa pada perkembangan pleci kita, alasannya itu berikan perawatan yang terbaik kalau pleci anda ingin menjadi yang terbaik. Pola rawatan yang konsisten sanggup membentuk abjad pleci. Dan akhirnya pleci anda gacor dan rajin berkicau. Jika anda gres membeli pleci yang masih giras/liar, tentu anda harus merawatnya Agar jinak terlebih dulu. Bagaimana trik menjinakkan pleci liar? Baca tipsnya disini sobat. Oke pribadi saja sobat, berikut ini saya bagikan gosip perihal merawat pleci jawara ala Om Bagoes AB-AE.

Merawat Pleci Jawara

Ada beberapa poin penting yang mungkin saja sanggup anda adopsi dan diterapkan pada pleci kesayangan anda. Berikut ini benang merah perawatan Pleci MP :
  • Saat di rumah, dicampur dengan pleci betina.
  • Perawatan hariannya, pleci diangin-anginkan hingga suara kemudian diberi ulat hongkong 2 ekor.
  • Kemudian mandi semprot. Lama jemur rata-rata 1 jam.
  • Sore harinya, pleci dianginkan hingga suara dan diberi 2 ekor ulat hongkong lagi.
  • Malam hari sekitar jam 7 malam, mandi semprot.
  • Untuk pakan hariannya, menggunakan voer halus dan buah.
  • Saat bakal lomba ulat hongkong diganti dengan kroto sehari sebelumnya.
  • Saat hendak lomba, pleci betina dipisah sangkar namun tetap didekatkan.
  • Saat bakal digantang di arena lomba, pleci betina diambil/dijauhkan.
  • Pakan dan minum ditarik dan agarkan mendengar pleci lain berkicau dan kerodong dibuka.

Itulah beberapa poin/benang merah dalam merawat pleci ala Om Bagoes. Tetapi sekali lagi setiap pleci memiliki kebiasaan masing-masing. Dan sebaiknya anda tidak merubah setelan untuk pleci anda yang sudah cocok dengan rawatan sebelumnya. Mungkin saja contoh rawatan ini sanggup anda terapkan bagi pleci yang baru. 

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup saya sampaikan perihal merawat pleci jawara. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, kalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Merawat Pleci Jawara

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive