Home » » Melatih Mental Burung Kenari

Melatih Mental Burung Kenari

Dalam perawatan untuk burung kenari tidak hanya memperlihatkan pakan memandikan & menjemurnya saja, melainkan masih banyak hal yang harus teman perhatikan semoga burung kenari teman tampil maksimal di arena lomba atau ketika melawan musuhnya. Apalagi dalam hal yang paling penting yaitu mental burung itu sendiri, dengan mental yang berpengaruh & tahan terhadap musuh & kerumunan orang maka peluang untuk menjadi jawara bakal tinggi. Percuma juga kan bueung kenari kita bersuara jernih & kencang tapi ketika digantang mentalnya hilang bahkan tidak bersuara sama sekali kecuali emang untuk burung rumahan, mungkin tajadi problem juga. Maka dari itu burung kenari untuk lomba melatih mentalnya sangatlah diperlukan.

Dalam perawatan untuk burung kenari tidak hanya memperlihatkan pakan memandikan  Melatih Mental Burung Kenari

Tentunya dalam melaksanakan training mental burung kenari teman diharapkan keuletan, telaten, & kesabaran dalam perawatan setiap harinya & perawatan yang setrik konsisten. Disini saya bakal coba mengembangkan pengalaman kepada para teman para kenari mania gimana trik melatih mental burung kenari teman menjadi figter, di antaranya :

  • Gantang kenari yang berbeda-beda - Ini ialah salah satu trik yang gampang yang dapat teman lakukan kapan saja, dengan trik ini bakal melatih mental burung kenari teman tidak hanya berbunyi di satu kawasan saja. Misalkan ketika burng kenari teman hanya di gantang di kawasan itu-itu saja & tidak ada perubahan kawasan sedikitpun itu bakal membuat burung teman hanya bakal bersuara di kawasan itu saja, ketika teman pindahkan ke kawasan lain burung itu harus mengikuti keadaan dengan waktu yang agak lama. Kalau burung teman sudah terbiasa dengan perpindahan kawasan saya yakin burung kenari teman tidak bakal usang dengan proses pembiasaan tersebut & bakal tetap bernyanyi walau berpindah-pindah tempat.
  • Gantang kenari di kawasan yang banyak dilalu insan - Menggantang burung kenari teman di kawasan orang banyak berkumpul bakal menumbuhkan mental yang baik, alasannya ialah di arena lomba burung yang tidak biasa di kerumunan orang bakal bakal membuat burung teman tidak mau bernyanyi.
  • Gantang kenari teman dengan kenari yang sudah gacor & terlatih - Cara ini sangat baik sekali dilakukan untuk burung kenari teman yang tergolong usianya muda, alasannya ialah burung kenari yang masih muda bakal menirukan bunyi kenari lain yang memang sudah mapan, bukan hanya bunyi bahkan gaya & mentalnyapun dapat menjadi bing-bingan untuk kenari muda atau materi kita. Oleh alasannya ialah itu saya sarankan apa kalau mau melatih kenari kesayangan sobat, teman dapat bawa ke arena lomba atau teman dapat pake burung kenari yang sudah biasa bermain di arena lomba.
Kunci utamanya harus dengan kesabaran & tetap konsisten. Semoga bermanfaat untuk burung kenari teman & menjadi kenari figter yang teman dambakan. Sukses selalu untuk para teman hobiku...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive