Home » » Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

lovebird gacor. Nah bagi anda yang ingin memiliki lovebird jawara tetapi tidak membeli setrik instan, sanggup menggunakan setelan pakan anakan lovebird ala jawara. Ya, salah satu trik mencetak lovebird jawara yaitu dengan menyetal pakan anakan lovebird semenjak kecil/sejak dini. Dengan setelan pakan yang sempurna semenjak dini, maka bukan tidak mungkin lovebird anda siap jadi lovebird jawara. Kami bakal membuatkan tips setelan pakan anakan lovebird ala jawara.

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara SETELAN PAKAN ANAKAN LOVEBIRD ALA JAWARA

Setelan pakan anakan lovebird yang saya tekankan yaitu salah satu setelan pakan yang sudah terbukti keampuhannya untuk mencetak lovebird jawara. Tentu saja kalau anakan lovebird sudah dibiasakan dengan "didikan jawara" maka ketika cukup umur nanti siap menjadi lovebird jawara. Cara mencetak lovebird jawara sebetulnya sangat gampang dan praktis. Karena pada ketika anakan lovebird kecil masih tetap diloloh induknya. Hanya saja dengan ransum/menu buatan sendiri. Ransum yaitu pakan jadi yang siap diberikan pada ternak yang diberikan pada ternak yang disusun dari banyak sekali jenis materi pakan yang sudah dihitung (dikalkulasi) sebelumnya menurut kebutuhan nutrisi dan energi yang diperlukan. Berdasarkan bentuknya, ransum sanggup dibagi menjadi tiga jenis yaitu mash, pellet, dan crumble (Saulan Sinaga, 2009).Terbukti dengan setelan pakan semenjak dini lovebird cukup umur siap merajai lomba burung kicau. Mau tahu gimana setelan pakan anakan lovebird ala jawara? Yuk eksklusif saja kita simak yang berikut ini sobat.

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

Ada beberapa langkah yang sanggup anda lakukan untuk menyetel pakan bagi anakan lovebird. Cara ini dilakukan semenjak lovebird kecil mulai menetas dan makan. Berikut ini yaitu langkah-langkahnya :
  1. Pada ketika masih anakan, lovebird tetap diloloh oleh induknya. Tetapi anda sanggup membuat ransum sendiri. Untuk setelan pakan hariannya berupa canary seed, gabah beras merah, milet putih, jagung muda, dan voer BR-1.
  2. Jika anakan lovebird sudah sanggup makan sendiri, maka anakan dipanen dulu/dipisahkan dari indukan. Berikan pakan berupa milet putih, gabah lampung, dan canary seed. Untuk perbandingannya yaitu milet 5, gabah lampung 2, trikny seed 1. Sedangkan jagung muda hanya diberikan sekali dalam seminggu, contohnya hari Sabtu.
  3. Berikan sayuran menyerupai daun kangkung (dicacah/cincang) seminggu 2 kali setiap Senin dan Kamis.
  4. Setelan pakan ini sanggup dilakukan hingga lovebird berumur 4 bulan.

Dari setelan pakan tersebut sanggup kita simpulkan bahwa setelan pakan sebaiknya dilakukan semenjak kecil/dini. Tujuannya Agar lovebird sudah terbiasa dengan setelan pakan yang kita berikan. Hasilnya niscaya bakal lebih baik daripada memacu burung ketika sudah cukup umur dengan asupan extra fooding setrik instan.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang sanggup saya sampaikan perihal setelan pakan anakan lovebird ala jawara. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat banyak sekali macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Jangan lupa membaca yang ini juga sahabat :

Sobat kicaukan, kalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive