Home » » Penyebab Dan Mengatasi Burung Love Brid Yang Cuma Ngetik Saja

Penyebab Dan Mengatasi Burung Love Brid Yang Cuma Ngetik Saja

Seperti pada judulnya, kali ini kita bakal membahas hal tersebut ya. Ini sering kali dialami pencinta burung yang berlambangkan Cinta ini padahal semua burung Love Brid niscaya ngekek. Namun ada kalanya Love Brid yang kita miliki hanya ngetik saja di rumah dan sama sekali tidak mau ngekek, sekalinya mau tapi pendek. Burung Love Brid yang cuma ngetik saja menyerupai ini biasanya disebabkan lantaran beberapa hal seperti kegemukan, kekencangan (terlalu birahi), terlalu rendah (kurang birahi), kurang figter, Stres, dan siap tempur.


 kali ini kita bakal membahas hal tersebut ya Penyebab dan Mengatasi Burung Love Brid yang Cuma Ngetik saja

Dan untuk mengetahui penyebab mana yang dialami oleh burung Love Brid kita itu, sahabat harus sanggup mencermati dan atau melaksanakan beberapa percobaan untuk memastikannya. Berikut keterangannya:

Kegemukan
Burung Love Brid yang kegemukan sering kali membuat Love Brid tidak mau berbunyi. Bahkan mau berbunyi pun burung Love Brid biasanya hanya ngetik saja. Kegemukan ini sanggup disebabkan oleh banyak hal, salah satunya ialah lantaran faktor kurang gerak dan terlalu banyak memakan biji-bijian.

Adapun trik mengatasi problem ini, sahabat perlu membatasi pinjaman biji-bijian. Bahkan kalau perlu berikan hanya satu jenis biji-bijian saja. Sobat sanggup melaksanakan pengumbaran untuk memperabukan lemak sehingga burung Love Brid lebih cepat ramping. Selanjutnya, sahabat sanggup melaksanakan penjemuran dengan durasi lebih usang lantaran penjemuran ini juga sanggup mengurangi lemak dalam badan Love Brid dengan sangat efektif.

Kekencangan/Birahi yang berlebih
Kencang disini berMakna burung memiliki tingkat birahi yang terlalu extrem sehingga bukan hanya sanggup membuatnya tidak berbunyi namun juga berpotensi mencabut bulu. Jika hal ini hingga terjadi, biasanya untuk menurunkan birahi Love Brid bakal sedikit sulit, apalagi kalau hingga kanibal. Untuk itu, sahabat perlu membatasi pinjaman extra fooding berupa kangkung, jagung, dan jenis EF lainnya.

Hal yang sangat disarankan untuk mengatasi problem ini ialah mandikan burung lebih sering daripada biasanya. Mandi sanggup meredam dan mengurangi level birahi sehingga bakal lebih setabil. Namun kalau dalam beberapa ahad perjuangan ini tidak membuahkan hasil, ada baiknya sahabat perlu mengasingkan atau menyimak tipsnya disini  ==>Menurunkan Birahi Love Brid Dengan Cepat Memakai Daun Kemangi

Kurang kencang/Kurang birahi
Kurang birahi juga sanggup membuat Love Brid hanya ngetik-ngetik saja dirumah. Karenanya, memperlihatkan stelan yang pas sangat penting bagi burung Love Brid. dan tentunya pinjaman mandi dan extra fooding untuk mendapat level birahi yang maksimal. Extra fooding sanggup sahabat berikan setiap hari dengan trik diselang seling antara kangkung dan jagung.

Selain itu, jemur burung setrik rutin dibawah terik sinar matahari Agar level birahi Love Brid sanggup naik ke level yang lebih tinggi. Bahkan kalau perlu penjemuran di pagi hari sanggup dilanjutkan pada pukul 2 atau 3 sore. Sebab pada jam tersebut sinar matahari lebih terik yang sanggup memungkinkan burung lebih cepat birahi.

Kurang figter
Burung kurang figter juga sanggup tidak ngekek. Bahkan Love Brid ini tidak sanggup merespon kehadiran Love Brid lain yang ada di sekitarnya. dan trik mengatasi Love Brid yang menyerupai ini ialah dengan trik diasingkan terlebih dahulu selama seminggu. Selanjutnya, burung sanggup dicampur kembali dan di tarungkan.

Ketika di tarungkan, Love Brid yang masih anggun biasanya bakal eksklusif memperlihatkan respon yang baik. Namun kalau tidak, tampaknya Love Brid sahabat hanya sebagai burung rumahan yang sama sekali tidak figter.

Stres
Kondisi stres juga sanggup membuat burung Love Brid malas berbunyi. Ia hanya ngetik-ngetik saja dan tidak mau panjang. Cara mengatasinya ialah mendikan burung dengan rutin, jangan dikerodong pada siang hari, berikan extra fooding dua kali seminggu, dan putarkan bunyi gemercik air.

Tanda siap tempur
Namun ada kalanya burung Love Brid ngetik di rumah bukan menandakan negatif. Dalam beberapa kasus, Love Brid ngetik di rumah sebagai menandakan bahwa burung tersebut sudah siap turun lapangan. dan untuk memastikan hal ini, sahabat sanggup mencoba mempertemukan atau menggandengkannya dengan Love Brid lain. Jika ternyata Love Brid sahabat malah menjadi sangat gacor dan ngekek panjang, sudah niscaya Love Brid sahabat memiliki abjad demikian. Namun sebaliknya, kalau Love Brid sahabat tetap membisu dan tidak mau ngekek, ada kemungkinan beberapa kondisi di atas sebagai penyebabnya.

Ok sahabat hobiku, mudah-mudahan klarifikasi di atas ini wacana Penyebab dan Mengatasi Burung Love Brid yang Cuma Ngetik saja dapat bermanfaat, dan kalau para sahabat ada yang ingin menambahkan tips lainya yang memang sahabat punya trik tersendiri bisalah kita membuatkan disini, di kolom Komentar. Terimakasih telah menyimak Maknakel ini. Salam sukses selalu...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive