Home » » Cara Merawat Burung Cucak Ijo Agar Cepat Berkicau

Cara Merawat Burung Cucak Ijo Agar Cepat Berkicau

Burung cucak ijo merupakan burung dengan warna keseluruhan bulunya yaitu hijau. Burung kicau ini sedang terkenal dikalangan pencinta burung kicau ketika ini. Dengan gaya khas kicau ngetrok membuat para pecinta burung kicau semakin terpesona dan tertarik untuk memeliharanya. Namun jarang dari para pecinta burung kicau ini yang mengerti gimana trik merawat burung cucak ijo Agar rajin berkicau.


Dalam membeli burung cucak ijo, sebaiknya para sahabat membeli dalam keadaan masih kecil. Dengan umur yang muda maka burung cucak ijo bakal semakin gampang untuk dilatih dan harganya pun lebih murah daripada burung cucak ijo sampaumur atau cucak ijo yang sudah berakal berbunyi.

Dalam merawat burung cucak ijo, yang perlu para sahabat pertahankan yaitu konsisten dan tekun. Dengan perawatan yang benar dan semenjak umur burung cucak ijo masih muda bakal menghasilkan cucak ijo yang benar-benar berkualitas dalam segi suara.

Yang pertama dalam merawat burung cucak ijo adalah, para sahabat harus menjinakan cucak ijo yang para sahabat punya. Setelah jinak, para sahabat harus memperhatikan pakan yang para sahabat berikan. Beri pakan berupa buah segar dan juga jangkrik, alasannya yaitu jenis pakan tersebut sangatlah disukai oleh burung cucak ijo. Untuk burung cucak ijo yang masih muda sebaiknya berikan pisang gepok yang sudah di olesi madu dan didiamkan selama sehari. Untuk porsi jangkrik perhari 10 ekor dibagi menjadi 2 waktu makan yaitu pagi dan sore.

Langkah perawatan burung cucak ijo selanjutnya yaitu dengan rutin memandikan dua kali sehari. Setelah dimandikan, diamkan cucak ijo maksimal 60 menit gres dapat dijemur. Burung yang dijemur bakal memiliki nafas lebih panjang daripada burung yang jarang dijemur. Langkah terakhir Agar burung cucak ijo lebih cepat berbunyi yaitu dengan melaksanakan mastering. Mastering kicau Maksud disini yaitu dengan mendengarkan burung cucak ijo dengan suara-suara cucak ijo Agar ditiru.

Para sahabat yang kini sedang berusaha merawat burung cucak ijo harus inget kuncinya, yaitu  dengan tekun dan konsisten. Semoga bermanfaat ya para sahabat hobiku.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive