Home » » 5 Tips Merawat Burung Cendet Di Animo Hujan

5 Tips Merawat Burung Cendet Di Animo Hujan

5 Tips Merawat Burung Cendet di Musim Hujan  - Sama halnya dengan Artikel sebelumnya tentang Cara Agar Burung Tidak Sakit Saat Musim Hujan, terutama didaerah Jawa yang mempunyai wilayah rawan hujan tentunya bukan isu terkini yang baik bagi burung kicau, alasannya yakni burung akan lebih rentan terkena penyakit dikala isu terkini hujan ketimbang waktu kemarau, sehingga diharuskan bagi para kicaumania untuk lebih ekstra lagi merawat burung kesayangan.

Diluar itu dikala isu terkini hujan burung cendet yang awal mulanya gacor sanggup mendadak macet suara atau bahkan juga tak suara sekalipun. Oleh alasannya yakni itu burung cendet membutuhkan perawatan yang benar waktu masuk isu terkini hujan, menyerupai dengan menjemur burung kapan juga dikala ada cahaya matahari, biar burung cendet terus dalam keadaan fit.


Inilah tips menjemur serta menjaga burung cendet di isu terkini hujan :
  1. Saat burung cendet dijemur, janganlah lupa untuk memberi makan berbentuk ulat hongkong sejumlah 5 ekor pagi serta sore.
  2. Untuk melindungi biar nada burung terus tepat (tak macet bunyi), berikanlah serpihan jahe seukuran voer lantas masukkan ke pada tubuh jangkrik, sesudah itu berikanlah jangkrik yang telah ditambahkan serpihan jahe tadi juga sebagai pakan ekstra untuk burung cendet, dengan takaran 2 ekor jangkrik+jahe tiap-tiap pagi serta sore hari.
  3. Jika hujan turun dengan deras, jauhkan kandang burung dari percikan air. Pakai juga kerodong dengan dalaman berwarna hitam, biar burung lebih damai serta sanggup beristirahat.
  4. Agar burung cendet senantiasa fit (terus berkicau), anda sanggup juga memberi vitamin (BirdVit) yang digabungkan ke cepuk minum burung. 
  5. Berikan rasa kondusif dan nyaman dikala akan istirahatnya, begitupun juga dikala isu terkini hujan ini ,anda pastikan genteng tidak bocor disekitar rumah, terutama pas ditempat gantangannya.
Semoga 5 tips diatas bermanfaat bagi para Cendetmania dan juga kicaumania pada umumnya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive