Home » » Cara Sempurna Membawa Burung Kicau

Cara Sempurna Membawa Burung Kicau

Cara Tepat Membawa Burung Kicau - Menjadi seorang kicaumania tentu harus mengetahui cara-caraya, selain merawat dan memperlihatkan pakan,memelihara burung juga kudu faham cara membawanya, alasannya kalau membeli burung baru, tentu nantu harus dibawa pulang dengan cara yang baik.

Banyak sekali kicaumania pemula yang belum mengerti cara membawa burung baik yang gres dibeli, maupun yang sudah usang dipelihara, sehingga bukan hanya stress di burung, melainkan juga performanya menurun, dapat jadi alasannya stress berat akan perlakuan tidak baik dikala dibawa, kemudian bagaimanakah cara membawa burung kicau yang tepat? berikut ulasannya :
  • Pertama yaitu suhunya : pastikan suhunya kondusif bagi burung, alasannya itu sangat disarankan untuk mengkerodong atau menutup kandang degan kain epilog atau kalau gak ada dapat pakai koran, hindari kontak dengan angin secara langsung.
  • Untuku Burung kecil cara membawanya dapat dengan kotak sepatu atau kerdus kecil (pastikan baunya tidak menyengat) berikan sedikit lubang untuk bernafasnya.
  • Buat burung besar, dapat dibawa diluar sangkar, dengan catatan tetap dilindungi dengan penghangat atau kain agak tebal.
  • Ketika membawanya beserta sangkar, pastikan ada pakan dan minumnya didalam sangkar,,buat burung pemakan buah-buahan dapat diberikan pisang yang tidak banyak berair, sementara buat pemakan serangga dapat diberikan pada cepuknya kroto atau ulat .
  • Berikan multivitamin sebelum berangkat demi menjaga ketahanan badan burung di perjalanan.
Demikianlah cara membawa burung kicau, baca juga Trik Praktis Perawatan Lovebird Juara.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive