Home » » Yani Handayani, Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan 40 Juta Dari Hasil Ternak Lovebird

Yani Handayani, Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan 40 Juta Dari Hasil Ternak Lovebird

Yani Handayani, Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan 40 Juta dari Hasil Ternak Lovebird - Berbeda dengan Ibu Sadimin , Peternak Cucakrawa Sukses Asal Cibinong, kali ini ada lagi peternak perempuan yang juga tidak mau kalah dengan Ibu Sadimin, beliau yaitu Yani Handayani, seorang penangkar burung yang namanya dikenal berkat hobinya yang sukses mendatangkan uang dengan cara merawat dan menangkar burung lovebird.

Tepatnya di Magelang Bu Yani tinggal, beliau ibu rumah tangga dari Dusun Jambean, Desa Menayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Ia mempunyai 105 pasang indukan burung cinta dari banyak sekali jenis di mana kebanyakan merupakan burung kelas lomba.

Burung lovebird yang ditangkarnya bukan burung LB biasa, alasannya yaitu merupakan jenis-jenis tertentu yang tentu menggiurkan, menyerupai berikut :
  • love bird jenis kepala emas
  • hijau kepala merah
  • hijau dakocan
  • biru dakocan
  • lotino
  • pastel
  • blorok
  • hitam panda sampai seekor burung berwarna unik yakni belang
Bersama dengan suaminya yang juga penggemar burung Agus Prawoto, Yani mengelola daerah penangkaran yang luas, bahkan tiap lantai dirumahnya diisi burung tangkaran, beliau juga tidak sendiri saja merawat lovebird , namun dibantu oleh 2 karyawanya dikarenakan begitu banyak jumlah burung yang harus dirawat.

Diantara burung tangkarannya bahkan ada yang seharga Rp 12,5 juta seekor namun belum dilepaskan. Burung ini dihargai mahal alasannya yaitu warnanya unik berbeda dengan lainnya. "Saya minta harga Rp 25 juta, rencananya buat mendaftar haji ibu saya," katanya.

Yang membanggakan yaitu produk ternak dari Yani dan Agus ini sudah manembus pasar di seluruh wilayah Jawa Tengah, lalu sebagian Jawa Barat, Banten, Jakarta sampai Sumatera. “Kemarin aku gres saja mengirim ke Jambi sebanyak 30 ekor. Sebelumnya, aku juga kirim ke Lampung sekitar 40 ekor," kata Agus.

Dari rata-rata penjualannya yang laku itulah Yani dan Agus mendapat hasil lebih dari 40 juta rupiah  , keren !

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive