Home » » Mengenal Lebih Bersahabat Burung Anis Kuning

Mengenal Lebih Bersahabat Burung Anis Kuning

Mengenal Lebih Dekat Burung Anis Kuning - Bicara mengenai burung anis-anisan memang tiada habisnya, bayangkan saja, dari sekian anis di Indonesia saja sudah banyak sekali jenis dan karakternya sesuai dengan tempat asal masing-masing, misalnya saja Berbagai Jenis Anis Merah yang sanggup anda pelajari.

Namun diantara sekian anis, ialah anis kembang, anis merah, anis cendana, dan anis yang lain, eh asalkan jangan Pak Anis ya hehe entar dimarahin rakyat loh , sepakat deh kali ini saya akan membahas lebih dalam ihwal Anis Kuning, loh kok kuning?, kan sudah ada yang merah, jadi kini bahasnya anis kuning saja ya.

Anis kuning ialah burung yang bermigrasi dari luar indonesia tepatnya pada animo dingin, dengan kata lain burung anis kuning bukanlah burung lokal orisinil indoneisa. ciri - ciri burung anis kuning meliputi seperi warna bulunya cokelat dengan tampak jelas ada berupa alis. Bulu sisi punggung berwarana cokelat zaitun, serta Kepala berwarna abu-abu gelap. sedang warna bulu sisi warna ialah coklat, serta bulu sisi perut berwarna putih.

Seperti yang telah saya katakan di atas, bahwa burung ini ialah burung yang termasuk juga dalam keluarga turdidae, serta masih tetap satu keluarga dengan anis merah. Biasanya burung dari type keluarga keluarga Turdidae terkenal dengan suaranyayang merdu, variatif serta mempunyai irama,. Keluarga ini terbagi dalam 25 genus, serta anis kuning ialah satu dari 25 genus tersbut.

Umumnya anis kuning mempunyai postur tubuh yang semakin besar dari pada saudaraya yakni anis kembang. ukuran tubuh burung anis kning sanggup meraih ukuran panjang tubuh seputar 23 cm, sedang untuk anis kembang cuma mempunyai ukuran seputar 16 cm.

Warna sisi kepala ialah keabu - abuan serta lebih gelap daripada warna tubuh sisi atas. Burung ini mempunyai pola warna menyerupai alis, serta waran pola itu ialah putih serta warna yang sama saja ada di bab perut. sesaat warna sisi dada wardan serta sisi bawah segi tubuh ialah merah karat.

Habitat serta lokasi persebaran dari Anis Kuning
Burung yang sangatlah suka memangsa cacing tanah ini umumnya hidup di wiilayah persebaran Asia Utara, dari mulai negara Siberia timur serta tengah hingga hingga Kamchatka, sesaat dari selatan hingga utara ialah negara Mongolia serta Amurland. Tetapi jika telah datang animo dingin, burung - burung ini bakal bermigrasi kenegara - negara lain menyerupai Taiwan, Filipina, lokasi timur bahari India, Sulawesi, Sunda Besar serta sedikit catatan ke Sunda Keci.

Ciri Burung Anis Kuning
Umumnya Anis kuning gres sanggup diketemukan di rimba - rimba di Indonesia pada bln. November hingga April. Burung anis kuning ini banyak di tangkap oleh orang-orang karena karakternya yang agak jinak serta penuh rasa mau tahu, serta sehabis itu diperjual belikan di pasar burung. Biasanya Anis kuning lebih simpel serta lebih murah harga nya daripada anis merah serta anis kembang dipasar burung indoneisa.

Nah, itulah Mengenal Lebih Dekat Burung Anis Kuning, biar makin nambah wawasan ya..!

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive