Home » » Gawat, Koleksi Burung Jalak Bali Di Kbs Dicolong Maling !

Gawat, Koleksi Burung Jalak Bali Di Kbs Dicolong Maling !

Gawat, Koleksi Burung Jalak Bali di KBS Dicolong Maling ! - Setelah aku kabarkan bahwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Ada Jalak, maka kali ini yang terjadi sebaliknya, bukan lagi jalak kebo, melainkan jalak Bali yang populer itu, burung yang masuk dalam jenis appendix 1 ini populasinya dapat dihitung alias tinggal sedikit, sementara itu ,koleksinya di KBS juga menurun

Miris memang, dikala koleksi tinggal sedikit ialah tidak lebih dari 180 ekor, sekarang malah hilang gara-gara dicolong oleh orang tak bertanggung jawab, kejadiannya Jumat (6/2/2015) malam. Namun para petugas KBS gres mengetahui sepasang Jalak Bali itu hilang Sabtu (7/2/2015) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kabarnya waktu itu penjaganya sudah pulang, waktunya juga lagi hujan, dan satpam ngepos didepan, jadi gak tahu ada orang menyelinap dan berhasil membobol pintu kandang dari pada burung jalak bali tersebut, kesudahannya 2 ekor burung mahal ini raib digondol maling.

Siran salah satu Kepal S*ksi Aves dan Reptil PDTS KBS menyampaikan "Jalak Bali termasuk satwa yang sangat dilindungi atau dihentikan diperjualbelikan. Karena itu sangat rawan pencurian," ujar dia.

Siran juga mengatakan, insiden yang sama pernah terjadi sekitar 2002 lalu. Selain itu, pencurian Jalak Bali juga terjadi pada 1998, 1999 dan 2001.


Dan dikala ini di KBS hanya tinggal 176 ekor , sebelumnya 178 , alasannya dicolong 2 . yah agar malingnya dapat ketangkep, siapapun beliau harus dikasih eksekusi setimpal, alasannya ini sudah perbuatan serius yang harus diberikan hukuman tegas oleh pihak berwajib.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive