Home » » Inilah Tips Jitu Membersihkan Kolam Mandi Burung Dari Kotoran, Karat Dan Jamur

Inilah Tips Jitu Membersihkan Kolam Mandi Burung Dari Kotoran, Karat Dan Jamur

Inilah Tips Jitu Membersihkan Bak Mandi Burung dari Kotoran, Karat dan Jamur  - Jika seorang kicaumania sejati tentunya anda harus mempunyai kolam mandi burung, dimana kolam ini berfungsi untuk memanjakan burung kesayangan anda, selain dapat membuatnya lebih rileks dan segar, dengan memandikannya di kolam khusus, akan menciptakan burung seakan berada di alam bebas, sehingga performa burung pun akan meningkat.

Nah problem pun muncul, mungkin sebab sisa masakan ataupun dari air yang menyebabkan karat, sehingga kolam menjadi kotor dan keropos, kalau dibiarkan bukan mustahil membahayakan kesehatan burung, oleh karenannya harus segera ditangani, kalau membersihkannya terasa sulit, sekarang aku akan banyak sekali Tips Jitu Membersihkan Bak Mandi Burung dari Kotoran, Karat dan Jamur ,sebagai berikut :

1. Bahan yang diperlukan:
  • Kuas bersih
  • Sikat gigi
  • Spons
  • Asam sitrun 1 bks 
2. Cara Bersihkan Bak dengan Asam Sitrun:
  • Caranya dengan menuangkan serbuk asam sitrun ke seluruh permukaan kolam mandi burung kotor membandel, 
  • alu diamkan selama kurang lebiih 5 - 15 menit.
3 . Selanjutnya Gosoklah kolam mandi burung secara perlahan memakai kuas dan spons secara bergantian. bersihkan secara teliti, bila perlu gunakan sikat gigi guna menjangkau pecahan yang sulit,  Selanjutnya bilas dengan air bersih, atau dengan air panas untuk membasmi jamur-jamur maupun kuman yang menempel, terakhir jemur hingga kering dan bersih, sehingga bebas dari kotoran nakal dan karat yang menempel.


Itulah Cara Membersihkan Bak Mandi Burung dari Kotoran, Karat dan Jamur , baca juga : Menyembuhkan Kerak Pada Kaki Burung Kicau.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive