Home » » Gak Ada Burung, Gak Anggun !

Gak Ada Burung, Gak Anggun !

Gak Ada Burung, Gak Bagus ! - Itulah kata-kata yang sering diucapkan oleh seorang kicaumania, sebuah ucapan penuh makna yang bisa diartikan sebagai sarana penumbuh semangat untuk tetap memelihara burung kicau, meskipun keadaan kini menjelma sedikit lebih sulit dibandingan 5-3 tahun belakangan.

Hal ini bukanlah tanpa alasan, selain naik turunnya harga anakan burung, yang menjadi pemicu sulitnya menjadi kicaumania adalah, harga pakan yang semakin merangkat naik, kondisi tersebut semakin diperparah dengan stabilitas ekonomi negara yang belum juga pulih dalam hal ekonomi, sehingga kurang terciptanya harmonisasi disemua lini.

Memelihara burung ternyata tidaklah asal memelihara , memberi makan, ataupun merawatnya sampai menghasilkan, selain yang disebutkan diatas ternyata ada manfaat lain dari acara pelihara burung ini, kira-kira apa saja manfaat menjadi kicaumania? berikut ulasannya !

Manfaat kicau burung dan perilakunya:

#1. Mengurangi depresi

Terkadang keseharian kita merasa terlalu capek, penat, dan tidak jarang menjadi sedikit stres, apalagi yang tinggalnya diperkotaan, sudah niscaya akan sangat bising sekali lingkungannya, selain itu macet dan banjir setidaknya menjadi pemicu ketegangan urat syaraf, semua itu berimbas pada pikiran kacau ,kurang tidur dan sidikit relaksasi.

Untuk itu cobalah anda pelihara burung kicau , rawatlah dengan baik biar kicauannya menjadi lebih rajin, dengan kicauan burung kesayangan anda, pastinya akan sedikit mengobati kepenatan dan banyaknya  pekerjaan otak, suara-suara tersebut bagaikan setetes embun yang sejuk, bisa menciptakan otak lebih fresh dan lebih rileks.

#2. Memberi Makan Burung Sebagai Terapi Fisik

Nah, manfaat yang lain didapat dari ketika kita memberika makan pada burung kesayangan, acara ini sangat bermanfaat bagi pemelihara , juga binatang yang dipeliharanya :
  • Sebagai sarana olahraga : dengan memberi makan pada burung ,tentu kita akan senantiasa bergerak , dan itulah kenapa pergerakan kita akan menciptakan kita lebih sehat, sebab juga dilakukan dengan hobi.
  • Memberikan Rasa Bertanggung Jawab : dengan memelihara, otomatis harus lebih mempunyai rasa perduli, sehingga sikap bertanggung jawab harus terus dipupuk, kalau tidak mau bertanggung jawab merawat burung kesayangan, maka lebih baik dilepaskan saja.
  • Melepas depresi :tiada yang paling disenangi seorang pecinta burung ,selain melihat burung kesayangannya makan dengan lahap , apalagi kicauannya tambah rajin .

#3. Tingkah Burung Bisa Menghibur

Selain dampaknya bagi fisik, ternyata memelihara burung juga bisa menciptakan perasaan (mood) menjadi lebih baik, sehingga besoknya akan lebih semangat lagi dalam bekerja, apalagi kalau yang dipelihara yakni jenis burung yang mempunyai tingkah khusus ibarat Burung Murai Batu, Anis Merah dan lain-lain.

Itulah pentingnya memelihara burung kicau, dan sekali lagi, Gak Ada Burung , Gak Bagus !

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive