Home » » Mengenal Kenari Stafford Khas Eropa

Mengenal Kenari Stafford Khas Eropa

Mengenal Kenari Stafford Khas Eropa - Sebelumnya kita mengenal dan membahas ihwal Cara Menangkarkan Kenari Black Red, sekarang kita akan menelusuri satu lagi keaneragaman jenis dari burung kenari, ialah kenari Stafford yang merupakan burung import dari Eropa coba di budidayakan oleh breeder Indonesia.

Kita tahu bahwa kenari ini majemuk jenisnya, dan berdasarkan sejarah , kenari ini dikembangkan oleh Deutche Koife pada tahun 1970-an, ada dua macam kenari jenis ini, pertama kenari jenis jambul (crested) dan yang tidak berjambul (non-crested), dan bulunya sendiri memiliki corak semburat (frost) bon, dan polos, kenari ini sudah menyebar diseluruh dunia, termasuk di Nusantara.

Berikut ialah salah satu ciri-ciri dari kenari Stafford yang dapat aku sampaikan :

1. Warna bulu 
Ciri dari burung kenari Stafford ini dapat dilihat dari warna bulunya yang polos , ada juga versi kombinasi dan yang paling disukai ialah warna bred variety (varietas warna)

Untuk ketahanan tubuh mungkin lebih baik dari burung kenari jenis Yorkshire, sedangkan bentuknya yang menarik menjadi ajang untuk lomba keindahan bulunya.

2. Pada bab kepala
Sementara itu pada bab kepalanya ada jambul, namun jambul ini mengikuti dengan warna bulu badanya, ada yang unik dalam warna bulunya ini, yakni ada warna grizzled (kayak uban) dan juga warna gelap dengan kombinasi warna jelas pada bab badannya , selanjutnya ada banyak lagi selain warna-warna yang aku sebutkan diatas. 

Jika anda tertarik untuk membelinya, pastikan bahwa anda sudah mengetahui betul bentuk dan ciri-ciri orisinil kenari stafford ini, biar bermanfaat.



0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive