Home » » Cara Menciptakan Burung Trucukan Ngevoer

Cara Menciptakan Burung Trucukan Ngevoer

Cara Membuat Burung Trucukan Ngevoer – Burung trucukan yang gres di beli dari sangkar ombyokan biasanya belum eksklusif mau makan voer. Untuk membuatnya terus bertahan hidup maka pemelihara harus menunjukkan makanan pokok berupa buah-buahan yaitu ibarat buah pisang, pepaya, dsbg. Untuk sanggup menciptakan burung trucukan lepas dari makanan pokok berupa buah-buahan tersebut maka hal yang harus di lakukan yaitu menciptakan burung trucukan tersebut mau makan voer. Dalam menciptakan burung trucukan mau makan voer membutuhkan proses dan waktu yang tidak singkat, perlu melaksanakan beberapa tips untuk sanggup melakukannya.

 Burung trucukan yang gres di beli dari sangkar ombyokan biasanya belum eksklusif mau makan Cara Membuat Burung Trucukan Ngevoer

Gambar Burung Trucukan
(Sumber gambar : google)

Cara menciptakan burung trucukan ngevoer atau mau makan voer sanggup di lakukan dengan beberapa cara. Pada kesempatan kali ini akan di bahas perihal salah satu cara menciptakan burung trucukan mau makan voer. Cara menciptakan burung trucukan ngevoer atau mau makan voer yaitu sebagai berikut :

Bahan :
1. Siapkan buah pepaya yang sudah masak/matang.
2. Siapkan voer kroto sari (bukan termasuk promosi).
3. Cepuk wadah pakan.

Cara Penggunaan :
1. Kupas dan potong sebagian buah pepaya.
2. Taburkan voer krotosari pada buah pepaya yang sudah di kupas dan di potong.
3. Letakkan buah pepaya yang sudah di taburi voer ke dalam cepuk wadah pakan.
4. Hari kedua tambahkan voer pada wadah pakan dan tetap lakukan cara 1,2 dan 3.
5. Lakukan cara ke 4 hingga kurang lebih satu minggu.

Lihatlah perubahannya, biasanya burung trucukan akan mau makan voer. Namun jikalau burung trucukan belum mau makan voer maka tetap lakukan cara diatas hingga burung trucukan tersebut mau makan voer. Sepengalaman saya dengan cara di atas hanya memerlukan waktu satu ahad untuk menciptakan burung trucukan mau makan voer.

Demikianlah cara menciptakan burung trucukan ngevoer atau mau makan voer yang sanggup saya bagikan pada kesempatan update blog informasi kicau kali ini yang supaya sanggup bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf bila terdapat kesalahan. Salam kicau mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive