Home » » Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan

Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan

Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan – Dalam memelihara burung kenari niscaya tidak lepas dengan yang namanya pakan untuk burung kenari. Karena tentunya bila burung kenari peliharaan tidak di berikan makanan niscaya akan mati kelaparan. Racikan pakan burung kenari tentu berbeda-beda berdasarkan kebutuhannya, misalnya pakan burung kenari ternak dan pakan burung kenari ocehan atau kicauan. Pakan burung kenari ternak tentunya memerlukan asupan nutrisi yang lebih banyak alasannya biar proses produksinya lancar dan anakan burung kenari tersebut tumbuh dengan sehat. Namun untuk pakan burung kenari kicauan tentunya juga memerlukan jenis pakan kenari yang bernutrisi namun tidak terlalu hiperbola alasannya sanggup menjadikan burung kenari kicauan badannya gemuk dan malas-malasan untuk berkicau. Untuk itu aku akan membagikan racikan pakan untuk burung kenari kicauan berdasarkan pengalaman para kicau mania.

 Dalam memelihara burung kenari niscaya tidak lepas dengan yang namanya pakan untuk burung k Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan

Gambar Racikan Pakan Burung Kenari Kicauan
(Sumber gambar : google)

Racikan pakan burung kenari kicauan tidak terlalu banyak bahannya berdasarkan saya, alasannya cuma membutuhkan beberapa materi untuk menciptakan racikan pakan burung kenari kicauan atau ocehan tersebut. Adapun racikan pakan burung kenari kicauan atau ocehan ala isu kicau adalah sebagai berikut ini :

1.Milet Burung Kenari
Milet burung kenari merupakan makanan pokok untuk burung kenari. Biasanya milet burung kenari berbentuk lonjong dan berwarna putih agak kecoklatan. Milet burung kenari sanggup di dapatkan di kios penjual pakan burung kicauan.

2.Biji sawi
Biji sawi merupakan salah satu makanan embel-embel untuk burung kenari yang konon katanya berfungsi untuk menaikan birahi pada burung kenari. Kaprikornus kalau kondisi burung kenari sedang birahi maka akan memicu burung kenari tersebut untuk berkicau dengan rajin. Ciri fisik biji sawi adalah berwarna hitam dan berbentuk bulat-bulat kecil.

3.Niger seed
Niger seed juga merupakan salah satu makanan embel-embel untuk burung kenari kicauan yang konon katanya berfungsi untuk menciptakan burung kenari kicauan semakin rajin untuk berkicau alasannya niger seed sanggup menciptakan suhu hangat pada tubuh burung kenari.

Untuk cara meracik atau mencampur ketiga materi makanan kenari kicauan di atas sebaiknya takarannya menyesuaikan pada kondisi masing-masing burung kenari. Karena untuk makanan embel-embel menyerupai biji sawi dan niger seed memiliki peranan atau efek tersendiri menyerupai yang aku tulis di atas.

Selain ketiga makanan burung kenari kicauan di atas sanggup juga memperlihatkan makanan untuk burung kenari kicauan menyerupai daun sawi segar dan rebusan telur puyuh. Kedua makanan embel-embel burung kenari kicaun tersebut sanggup menambah asupan nutrisi untuk burung kenari kicauan, namun untuk pemberiannya jangan terlalu kerap atau sering alasannya sanggup menciptakan burung kenari menjadi gemuk dan malas untuk berkicau.

Demikianlah isu perihal racikan pakan burung kenari kicauan yang sanggup aku bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga sanggup bermanfaat bagi semuanya dan kalau terdapat kesalahan pada artikel ini mohon untuk di maafkan. Terima kasih telah berkunjung dan salam #kicaumaniaindonesia

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive