Home » » Cara Menciptakan Burung Trucukan Ropel

Cara Menciptakan Burung Trucukan Ropel

Cara Membuat Burung Trucukan Ropel – Membuat burung trucukan mau ropel yaitu hal yang tidak gampang untuk di lakukan, di perlukan ketelatenan dan kesabaran dalam setiap prosesnya. Selain itu juga memerlukan beberapa teknik atau cara supaya burung trucuka mau ropel. Sebelum membahas perihal cara menciptakan burung trucuka mau ropel saya ingin bercerita perihal burung trucukan. Burung trucukan yaitu salah satu burung pengicau yang mempunyai bunyi khas yaitu ropel ngerol yang suaranya menyerupai dengan bunyi burung cucak rowo. Burung trucukan banyak di temukan di kebun-kebun dan di pohon-pohon di sekitar kebun. Di alam liar burung trucukan suka bergerombol dengan kelompoknya untuk mencari makan ataupun dikala tidur malam hari. Selain memakan buah-buahan burung trucukan juka mau memakan serangga-serangga kecil menyerupai jangkrik. Suara burung ropel burung trucukan dikala di alam liar memang sangat lantang dan merdu untuk di dengarkan, namun jika burung trucukan tersebut di tangkap dan di pelihara di dalam kandang belum tentu mau berkicau ropel layaknya burung trucukan tersebut di alam liar. Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal cara menciptakan burung trucukan mau ropel di dalam sangkar.

 Membuat burung trucukan mau ropel yaitu hal yang tidak gampang untuk di lakukan Cara Membuat Burung Trucukan Ropel
Gambar Burung Trucukan Berkicau
(Sumber gambar : google)

Cara menciptakan burung trucukan mau ropel mungkin telah di bahas di blog-blog yang membahas perihal dunia hobi kicau, nah kali ini saya ingin mengulasnya lagi dengan cara saya sendiri. Cara menciptakan burung trucukan ropel di dalam kandang berdasarkan saya sendiri yaitu sebagai berikut ini :
  1. Pertama silahkan pilih burung trucukan yang bagus. Jika teman ingin menentukan burung trucukan yang baik silahkan baca artikel berikut ini : cara menentukan burung trucukan. Perlu di ingat bahwa burung trucukan mempunyai mental dan huruf yang baguslah yang mau berkicau ropel dengan rajin di dalam sangkar.
  2. Setelah teman menentukan burung trucukan yang ingin di pelihara maka langkah selanjutnya yaitu perawatan harian, perawatan harian burung trucukan bahwasanya praktis dan gak ribet, cukup dengan membersihkan sangkar, mengganti air minum, memperlihatkan makanan pokok berupa voer, memperlihatkan makanan pelengkap berupa buah pisang kepok setiap pagi hari. Selain memperlihatkan makanan pelengkap berupa buah pisang kepok ada elok di berikan jangkrik 1-2 ekor di setiap pagi hari.
  3. Gantang/gantung kandang burung trucukan di kawasan yang kondusif dan sanggup menciptakan burung trucukan tersebut merasa damai dan nyaman (tidak takut akan lingkungan sekitar).
  4. Jangan sering memindahkan kawasan di mana kandang burung trucukan tersebut di gantang/di gantung. Pemindahan kandang cukup pada dikala burung trucukan di jemur dan penjemuran sanggup di lakukan sekitar 1-2 jam.
  5. Pada dikala malam hari burung trucukan tidak perlu di kerodong supaya naluri burung trucukan tersebut menjelma burung trucuk peliharaan (bukan liar).
  6. Lakukan cara tersebut di atas dengan rutin. Jika burung trucukan peliharaan teman mempunyai mental dan huruf yang elok dan teman telah melaksanakan cara tersebut di atas dengan rutin, maka berkemungkinan besar burung trucukan peliharaan teman akan mau berkicau ropel.
Demikianlah cara menciptakan burung trucukan ropel yang sanggup saya bagikan kepada teman kicau mania semuanya pada kesempatan kali ini. Semoga yang saya tulis di atas sanggup bermanfaat bagi semua pembaca artikel ini. Terima kasih atas unjungannya dan mohon maaf jika terdapat kesalahan. Salam kicau mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive