Home » » Cara Menjinakkan Burung Kacer Mulai Dari Nol

Cara Menjinakkan Burung Kacer Mulai Dari Nol

Cara Menjinakkan Burung Kacer Mulai Dari Nol – Burung kacer merupakan salah satu satwa yang ada di Indonesia dan banyak di gemari oleh penghobi burung berkicau alasannya ialah burung kacer mempunyai bunyi kicau yang bagus. Dalam merawat burung kacer memang di butuhkan ketelatenan dan dan kesabaran semoga burung kacer mau berkicau di dalam sangkarnya. Banyak para penggemar burung kacer pemula yang menanyakan wacana bagaimana menjinakkan burung kacer hingga burung kacer hening di dalam sangkar dan mau berkicau, mendengar wacana hal itu tentunya niscaya memerlukan proses yang panjang dan gak bisa instan berdasarkan saya, di perlukan ketelatenan serta kesabaran dalam setiap prosesnya. Untuk itu di blog info kicau ini saya akan membahas wacana cara menjinakkan burung kacer mulai dari nol, maksud saya mulai dari nol ialah mulai dari burung kacer di sanggup dari alam liarnya (burung kacer jaringan atau hasil pikat dari alam liar).

Cara Menjinakkan Burung Kacer Mulai Dari Nol Cara Menjinakkan Burung Kacer Mulai Dari Nol

Gambar Burung Kacer
(Sumber gambar : google)

Cara menjinakkan burung kacer sanggup di lakukan pada setiap perawatan hariannya, mulai dari perawatan mandi, makan dan penempatan sangkar burung kacer tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel cara menjinakkan burung kacer mulai dari nol ini hingga selesai.

1. Langkah Pertama
Pertama-tama dikala burung kacer gres di sanggup dari sangkar ombyokan (hasil pikat dari alam) taruhlah burung kacer tersebut di dalam sangkar yang di beri kerodong tipis dan gantang di dalam rumah yang posisinya bersahabat dengan lampu. Hal itu di lakukan semoga burung kacer hening dan jikalau malam hari posisi sangkarnya tersinari oleh lampu yang bisa menciptakan naluri alam liarnya berganti dengan suasana di dalam rumah dan jangan lupa berikan air minum dan makanannya, untuk makanannya bisa berupa jangkrik atau ulat sangkar yang di campur dengan voer. Posisi/tempat sangkar jangan di pindah terlebih dahulu selama sekitar 7-10 hari, jangan mandikan dahulu burung kacer tersebut semoga menyesuaikan diri dahulu dengan lingkungan gres dan semoga tidak kaget yang sanggup menimbulkan stres.

2. Langkah Kedua
Setelah cara nomor satu sanggup di lakukan maka selanjutnya memindah posisi/tempat sangkar burung kacer tersebut di daerah yang sering di lalui/di lewati oleh manusia, jangan secara eksklusif membuka kerodongnya namun biarkan dahulu kerodongnya menutupi sangkar burung kacer tersebut hingga burung kacer menyesuaikan diri dengan lingkungan yang sering di lalui insan tersebut. Jika sekiranya burung kacer sudah menyesuaikan diri dengan lingkungan tersebut maka kerodong bisa di buka separuh/full dan biarkan posisi/tempat sangkar di daerah yang sering di lalui insan tersebut hingga burung kacer bisa menyesuaikan diri di lingkungan tersebut dan tidak takut dengan keberadaan manusia. Setelah cara tersebut di atas sudah berhasil di lakukan maka langkah selanjutnya ialah merawat burung kacer dengan cara ibarat pada umumnya di lakukan oleh penghobi burung kacer dari pagi hingga malam hari.

3. Langkah Ketiga
Tetapkan posisi/tempat sangkar berada dan jangan di pindah-pindah semoga burung kacer tersebut benar-benar menyesuaikan diri di lingkungan tersebut dan tenang. Sehingga burung kacer yang merasa nyaman dan hening di tempatnya berada maka berdasarkan saya akan mempercepat proses berkicau burung kacer tersebut.

4. Langkah Keempat
Lakukanlah perawatan harian burung kacer dengan baik dan konsisten. Jangan pernah berperilaku bergairah atau menyiksa burung peliharaan alasannya ialah bisa menimbulkan stres pada burung kacer dan sanggup memperlama proses penjinakan.

Demikianlah cara menjinakkan burung kacer mulai dari nol yang bisa saya tulis pada update blog info kicau kali ini yang semoga bermanfaat bagi semua pengunjung blog info kicau. Terima kasih atas kunjungan anda dan dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Salam kicau mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive