Home » » Cara Menjinakkan Burung Kenari

Cara Menjinakkan Burung Kenari

Cara Menjinakkan Burung Kenari – Sifat jinak burung kenari ialah bukan tujuan utama dalam memelihara burung kenari. Tujuan utama dari memelihara burung kenari tentunya ialah menciptakan burung kenari peliharaan mau berkicau dengan rajin atau gacor. Beberapa penghobi burung kenari pemula mungkin ada yang menanyakan soal bagaimana cara menjinakkan burung kenari. Menurut saya hal itu mudah untuk di lakukan dan caranya tidak sesulit menciptakan burung kenari yang macet suara menjadi berkicau kembali hehe. Bagi sobat penghobi burung kenari yang penasaran cara menjinakkan burung kenari dengan gampang silahkan simak artikel ini hingga selesai, alasannya ialah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menjinakkan atau cara menciptakan burung kenari menjadi jinak.

 Sifat jinak burung kenari ialah bukan tujuan utama dalam memelihara burung kenari Cara Menjinakkan Burung Kenari
Gambar Burung Kenari Jinak
(Sumber : omkicau.com)

Membuat burung kenari peliharaan menjadi jinak sanggup di lakukan dengan memakai banyak sekali cara, nah salah satu caranya akan saya bahas berikut ini :
  1. Rawatlah burung kenari dengan baik dan penuh kasih sayang. Jangan pernah menciptakan burung kenari peliharaan merasa tidak nyaman dan tidak kondusif di dalam sangkar.
  2. Pemberian masakan pokok berupa milet tetap di supplay secara teratur dan yang gak kalah penting air minum jangan hingga kehabisan.
  3. Untuk dukungan masakan pelengkap berupa buah, sayur, atau telur puyuh jangan di berikan eksklusif yang di tandon di dalam kandang melainkan berikan secara eksklusif dari tangan pemelihara. Jika burung kenari masih terlalu takut maka berikan secara eksklusif dari tangan dan dari luar sangkar, latihlah bertahap hingga balasannya burung kenari tersebut mau memakan masakan pelengkap yang di berikan secara eksklusif dari tangan dan tangan pemelihara masuk ke dalam sangkar.
  4. Jika burung kenari sudah tidak takut dengan tangan pemelihara yang masuk ke dalam kandang untuk memperlihatkan masakan pelengkap maka lakukanlah dukungan masakan pelengkap kepada burung kenari tersebut eksklusif dari tangan pemelihara yang masuk ke dalam kandang dengan rutin setiap hari.
  5. Lihatlah perubahan apa yang terjadi pada burung kenari peliharaan anda sehabis seminggu anda memperlihatkan masakan pelengkap secara eksklusif dari tangan yang masuk ke dalam sangkar.

Demikianlah cara menjinakkan burung kenari yang sanggup saya tulis dan saya publikasikan kepada sahabat kicau mania semuanya. Terima kasih atas kunjungan anda dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Salam kicau mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive