Home » » Cara Semoga Burung Kenari Tidak Gampang Bubulan

Cara Semoga Burung Kenari Tidak Gampang Bubulan

Cara Agar Burung Kenari Tidak Praktis Bubulan – Hai sahabat kicau mania, apa kabar kalian semuanya? Semoga kabar baik selalu menyertai anda. Di kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini saya akan membagikan tips untuk mengantisipasi supaya burung kenari tidak bubulan. Apa sih bubulan pada burung kenari itu? Bubulan pada burung kenari yaitu kaki kenari yang sanggup di sebut jamuran yang menciptakan kaki burung kenari menjadi putih dan menciptakan kakinya terluka. Hal itu mungkin di karenakan adanya kuman yang bersarang di kaki burung kenari tersebut. Nah bagaimana untuk mengantisipasi hal tersebut supaya tak melanda burung kenari peliharaan? Simak artikel ini hingga selesai.

Cara supaya burung kenari tidak gampang bubulan sanggup dengan melaksanakan beberapa cara yang tentunya memerlukan ketelatenan dan kesabaran. Burung kenari sangat rentan terkena bubulan pada kakinya, entah kenapa hal itu sanggup terjadi saya juga kurang tahu. Untuk mengantisipasi supaya kaki burung kenari tidak gampang bubulan perlu di lakuakn cara-cara sebagai berikut ini :

  1. Bersihkan kotoran burung kenari pada kandang burung kenari tersebut setiap hari dengan rutin.
  2. Setelah kotoran burung kenari di bersihkan dari kandang burung kenari maka basuh dan sikat bantalan kandang burung kenari hingga higienis dan lakukan setiap hari juga dengan rutin. Hal itu di lakukan alasannya yaitu bantalan kandang burung kenari ialah kawasan berkumpulnya kotoran burung kenari yang sanggup memicu datangnya bakteri.
  3. Selain membersihakan kotoran burung kenari dan mencuci bantalan kandang burung kenari hal lainnya yang perlu di lakukan ialah membersihkan tangkringan atau tenggeran burung kenari dengan cara mencuci dan menyikatnya dengan higienis setiap kurang lebih 2 kali dalam waktu seminggu. Hal itu di lakukan dengan alasan alasannya yaitu tangkringan atau tenggeran burung kenari bekerjasama laangsung dengan kaki burung kenari. Maka dari itu tangkringan atau tenggeran burung kenari harus steril atau bersih.
  4. Cuci kandang setidaknya seninggu sekali atau dua ahad sekali supaya kandang burung kenari higienis dari kutu dan hal-hal yang mengakibatkan datangnya bakteri.
Cara Agar Burung Kenari Tidak Praktis Bubulan Cara Agar Burung Kenari Tidak Praktis Bubulan

Gambar kaki burung kenari bubulan
(Sumber gambar : google)

Namun bila burung kenari peliharaan anda terlanjur bubulan kakinya maka anda sanggup melaksanakan cara-cara di bawah ini untuk mengobatinya :

  1. Cuci kaki kenari dengan air hangat yang di kasih garam (air hangat yang di laruti garam). Lakukan dengan rutin setiap hari atau dua kali dalam sehari.
  2. Setelah di bersihkan dengan air hangat yang di kasih garam (air hangat yang di laruti garam) maka berikan minyak tawon pada kaki burung kenari yang sedang bubulan dengan cara di oleskan. Lakukan juga dengan rutin setiap hari atau dua kali dalam sehari.
  3. Lakukan 2 hal di atas ini hingga kaki burung kenari sembuh dari bubulan.

Nah, itulah tips atau cara supaya burung kenari tidak gampang bubulan kakinya. Semoga gosip yang saya bagikan pada kesempatan kali ini sanggup bermanfaat bagi pengunjung blog gosip kicau semuanya. Demikian artikel ini saya tulis dan saya bagikan, kurang lebihnya mohon untuk di maafkan dan terima kasih atas kunjungan anda. Salam kicau mania indonesia dan salam sukses

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive