Home » » Cara Merawat Burung Kemade Anakan

Cara Merawat Burung Kemade Anakan

Cara Merawat Burung Kemade Anakan – Burung kemade juga di sebut dengan burung talokan, cabai jawa, dan juga cit bang. Burung kemade mempunyai bunyi kicauan yang unik dan berkembang biak di kebun dan pekarangan sekitar rumah. Kini banyak kicau mania yang memelihara burung kemade anakan untuk di jadikan sebagai bibit burung kemade peliharaan yang jinak dan mau berkicau di rumah. Namun memelihara burung kenade anakan tidak semudah yang d bayangkan alasannya yakni membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam setiap prosesnya. Kata orang memelihara burung kemade anakan menyerupai halnya memelihara bayi insan hehehe. Lantas menyerupai apakah memelihara burung kemade anakan tersebut supaya sanggup bertahan hidup sampai menjadi burung kemade dewasa? Simak artikel ini sampai selesai!

 Burung kemade juga di sebut dengan burung talokan Cara Merawat Burung Kemade Anakan

Dalam memelihara burung kemade anakan tidak memerlukan suatu hal yang sulit untuk di lakukan, hanya saja memerlukan ketelatenan dan kesabaran. Berikut yakni cara memelihara burung kemade anakan :
  1. Burung kemade anakan sebaiknya di tempatkan di sarang burung kemade yang di ambil dari asalnya dan di taruh di dalam kandang supaya kondusif dari serangan tikus ataupun lainnya sampai burung kemade anakan tersebut sanggup bertengger di tangkringan.
  2. Untuk derma makanannya sebaiknya di berikan pisang kepok yang sudah matang dan selain itu berikan juga bubur sun bayi. Cara pemberiannya di suap atau di loloh layaknya meloloh burung kicau anakan lainnya dan waktu melolohnya ialah selagi burung kemade anakan itu minta loloh. Tidak perlu menggu menit atau bahkan jam untuk meloloh burung kemade anakan tersebut, melainkan setiap kali burung kemade anakan minta loloh maka lolohlah sampai kenyang. Perlu di ingat pelolohan pisang dan burung sun bayi tidak di campur melainkan di seling atau untuk variasi pelolohan yang artinya tidak melulu di di loloh dengan pisang atau bubur sun bayi, jadi untuk pergantian sajian makanan.
  3. Lakukanlah hal tersebut di atas dengan rutin, telaten dan sabar. Jika anda merawat burung kemade anakan dengan telaten dan sabar maka berkemungkinan besar burung kemade anakan yang anda rawat sanggup hidup dan tumbuh sampai dewasa.

Demikian tips dari saya untuk memelihara burung kemade anakan yang semoga sanggup bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf kalau terdapat kesalahan. Salam kicau

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive