7 Burung Yang Paling Banyak Di Cari Di Tahun 2017

Di tahun 2017 ini sobat ilahi kicau| mania dan para kicauers di bingungkan oleh beberapa pilihan harus memelihara burung apakah di tren tahun ini, oleh seban itu kami akan mengulas beberapa burung yang paling santer di beritakan baik di Group pecinta burung di sosmed maupun di beberapa pasar burung ataupun di warkop-warkop dewa| kicau mania, Sebagai rujukan tren burung yang mulai rame diperbincangkan kami akan urutkan mulai peringkat atas hingga peringkat bawah sesuai animo dan kasak kusuk para penghobi burung berkicau berikut ini.

1. Burung Murai Batu



Ya...!!! sobat ilahi kicau mania niscaya sudah menduga nya jikalau sang primadona burung kicau ini patut menempati urutan teratas dalam pergunjingan para penghobi burung kicauan, Burung yang memiliki bunyi merdu dan liukan ekor serta bukaan paruh yang aduhai ini bersuara bisa memikat hati para kicau mania di indonesia. Burung kelas mid end to high end ini memang selalu menjadi materi dialog para master/suhu burung kicauan.


2. LoveBird


Di urutan kedua kami menempatkan burung yang mengandalkan keindahan warna pada bulu-bulunya ini ialah burung LoveBird, Dari pantauan kami di lapangan baik itu di medsos pecinta burung kicauan maupun di pasar-pasar burung, Si manis dengan bulunya ini yang ramai menjadi materi kicauan para hobier's burung kicau. Sehingga pantauan dilapangan harga burung ini menjadi melambung bagaikan balon udara.

3. Pleci


Mungkin kawan-kawan bertanya kenapa harus pleci di urutan ke 3? jawabanya : iya burung pleci untuk ketika ini memang menempati trending topik di jagat para dewa| kicau mania burung mungil yang tiba dengan harga low end di kisaran Rp. 5000 sekarang mencapai harga mid end dikisaran Rp. 50000 paling murah, bahkan ada beberapa kicau mania berani membarter burung sekelas Kacer atau Punglor dengan burung mungil ini, Itu pertanda ketika nya pergeseran peringkat di mulai di tahun 2017 ini.

4. Kacer


Di tahun ini memang burung kacer kalang bersaing dengan burung yang dulu berada dibawahnya, sekarang burung kacer harus turun dari tahta nya untuk menempati sang Murai yang kokoh di puncak kepemimpinanya, evaluasi kami dari pantauan dilapangan harga burung ini turun drastis di bandingkan dengan ke 2 pesaing gres diatasnya, di beberapa komunitas sudah tidak begitu heboh membicarakan burung kacer ini.

5. Kenari


Burung kenari juga mengalami kemunduran di kala ini, Harga jual yang jatuh dan terpuruk di kisaran Rp. 30000 untuk kenari lokal menciptakan peringkat kenari menurun dan para dewa| kicau mania juga jarang bahkan enggan membicarakan burung kenari tersebut, di beberapa medsos para peternak juga membanting harga serta mengeluhkan merosotnya ketenaran kenari ini, tetapi admin ilahi kicau mania masih hobby dan tidak pindah kelain hati untuk memelihara burung kenari.

6. Cucak Ijo


Nasib yang sama juga dialami oleh si hijau yang menawan ini harga jual menurun serta animo dewa| kicau mania juga mulai surut untuk melaksanakan perbincangan mengenai burung manis ini.

7. Cendet


Dari pantauan kami di lapangan maupun di medsos burung cendet mengalami lonjakan peningkatan walau tidak drastis, burung yang cerdas dan bisa menirukan bunyi burung apapun ini sedikit terdongkrak di pasaran dan menjadi deikit banyak dialog para dewa| kicau mania,

Demikianlah 7 Peringkat burung kicauan di tahun 2017 ini biar menjadi rujukan bagi sobat Dewa Kicau Mania untuk menentukan Burung manakah yang akan menjadi adopsi untuk dijadikan Gacoran di rumah atau di gantanga.



0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive