Tips Melatih Burung Kenari Menjadi Juara Kicau

Salam kicau buat para pencinta kicau Indonesia dan sekitarnya, pada kali ini saya akan mengembangkan sedikit ihwal 5 Cara Melatih Burung Kenari Menjadi Juara Kicau, tentu suatu ke banggan bagi para pencinta kicau jikalau burung kenari yang di miliki-nya menjadi juara kicau di setiap perlombaan baik itu perlombaan lokal maupun interlokal.

Pada dasarnya terdapat banyak cara melatih burung kenari untuk menjadi juara kicau, tapi disini saya merangkum-nya dengan 5 cara melatih burung kenari menjadi juara kicau, adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut : 

Dalam merawat burung kenari, yang paling di nanti oleh pemiliknya atau penikmat kicau yaitu ketika burung kenari tersebut berkicau ketika kita menikmati santai dan berkicau untuk memenangkan perlombaan. 

Pernyataan tersebutlah yang paling di idam-idamkan oleh pencinta burung kenari atau pencinta kicau mania, namun untuk memperoleh kicauan burung yang berkemampuan mumpuni khususnya pada segi suaranya bisa dibilang bukanlah kasus yang gampang, butuh pelatihan-pelatihan tertentu sehingga mendapat hasil yang maksimal.

Pakan kenari yang di berikan juga sangat kuat untuk memilih potensi burung kenari tersebut. Untuk pakan kenari supaya menjadi juara kicau sebetulnya tidaklah terlalu sulit untuk di cari, pasalnya masakan burung kenari bisa kita cari dan diberikan dengan praktis pada burung kenari. 

Bisa dikatakan menyerupai itu memang jenis-jenis masakan kenari yang paling utama yaitu Miled atau Cannary seed, sayuran segar dan buah-buahan segar. Sedangkan untuk asupan embel-embel yang mempunyai protein tinggi untuk burung kenari ini sanggup di kelompokan pada suku Fringillidae ini antaralain : 
  1. Makanan Sayuran Yang Segar
  2. Makanan Buah-Buahan Segar
  3. Makanan Telur Puyuh
  4. Makanan Ulat Hongkong
  5. Makanan Biscuit atau Bubur Bayi

  • Melatih Burung Kenari biar jinak ditangan

Menjinakkan burung kenari ini sangat di perlukan baik itu untuk di jadikan indukan atau di jadikan masteran burung. Burung kenari yang sudah jinak cenderung lebih hening di dalam sangkar dan tidak takut kepada orang ketika di tandingkan dalam pertandingan, burung yang jinak biasanya ketika ketika mengerami telur dan merawat anaknya.

Tetapi burung yang jinak tentunya memudahkan kita dalam proses perawatanya menyerupai ketika memandikan, memberi pakan burung peliharaan kita tidak takut. Penjinaan burung kenari ini memudahkan burung kenari tersebut untuk berinteraksi dengan orang-orang di rumah dan di sekitar bahkan dilepas dari sangkar akan balik lagi.

Penjinakan burung kenari sangat efektif ketika di terapkan pada ketika burung masih piyikan (lolohan) tetapi juga bisa di terapkan kepada burung kenari muda (bakalan). Tentunya kalau dilakukan dengan benar, baik, konsisten dan sabar, burung kenari muda juga bisa di jinakkan menyerupai burung yang di rawat ketika masih anakan.

Keuntungan yang bisa di peroleh dari burung kenari yang jinak tangan dan tidak takut insan tentu saja bisa diajak berinteraksi pribadi dengan anda.

Misalnya ketika anda memberi pakan buung kenari tersebut tidak takut atau terbang kesana kemari dan ketika anda panggil burung tersebut bisa berkicau tentunya kalau anda sendiri yang melatih burung kenari menjadi jinak.

Harga burung kenari yang sudah jinak tangan pun bisa tinggi, sebab dianggap mempunyai mental yang bagus.

  • Melatih Burung Kenari berbunyi keras nyaring berdurasi panjang

Pastinya kita sebagai pencinta burung kenari akan bahagia kalau burung keneri yang kita pelihara bisa bersuara keras dan nyaring berdurasi panjang untuk itu saya akan mencoba membahasnya banyak sekali mengenai cara melatih burung kenari supaya berbunyi keras nyaring dan berdurasi panjang.

Burung kenari bersuara lebih keras nyaring dan berdurasi panjang tentunya membutuhkan beberapa perhatian yang kusus, tentunya mengenai daya tahan, fisik dan kekuatan otot dada dan sayap yang di miliki burung kenari tersebut.

Kicauan burung kenari yang keras nyaring berdurasi panjang tergantung pada hal-hal tersebut yang semuanya bisa dilatih dengan memakai metode pembinaan rutin.

Semoga Tips Melatih Burung Kenari Menjadi Juara Kicau Bermanfaat, kalau ada yang di inginkan seputar tipsburungkicau silahkan isi kolom komentar. terimakasih salam kicau

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive