Home » , , , , , , » Tips Rawatan Harian Untuk Burung Jalak Suren Liar

Tips Rawatan Harian Untuk Burung Jalak Suren Liar

Merawat burung Jalak Suren atau jalak dada putih susah-susah gampang, Kalau kita mempunyai burung jalak suren hasil ternak itu lebih praktis dalam melaksanakan perawatan harian tetapi bila kita membeli atau sanggup dari hutan alias liar maka burung jalak suren rentan tewas alias almarhum, Isdet
 Merawat burung Jalak Suren atau jalak dada putih susah Tips Rawatan Harian Untuk Burung Jalak Suren Liar
Rawatan Harian Jalak Suren
Oleh alasannya yaitu itu disini team rawatan harian untuk burung jalak suren hasil tangkapan liar, sebelum kita memasuki tahap cara merawat burung jalak suren ini kita akan bahas mengenai kereteria si burung jalak suren ini.

Burung jalak suren ini yaitu burung kicauan favorit semenjak jaman dulu lantunan suaranya yang merdu serta jernih ini bisa memikat para Pecintaburungkicau untuk mempunyai dan merawat burung yag berwarnah hitam kombinasi putih ini.

Untuk menciptakan burung ini rajin bunyi tentu membutuhkan perawatan sempurna dan ketelatenan tingkat tinggi, adapun cara merawat burung jalak suren supaya cepat bunyi ibarat yang team yang kuasa kicau mania rangkum yaitu sebagai berikut :

1. Proses Adaptasi

Biasanya sehabis kita mendapat burung jalak suren liar atau beli di ombyokan yang masih liar burung akan sangat liar / giras dikarenakan perpindahan dari liar ke sangkar kemungkinan besar burung akan sulit menyesuaikan diri atau stres lantaran belum menyesuaikan sekitarnya.

Untuk pembiasaan ini saran kami yaitu sering memanjakan burung dengan memandikan setiap hari serta mengusap-usap burung tersebut supaya cepat jinak. Jangan lupa juga untuk di gantang berjejer dengan burung yang lain supaya serasa berada di alam liar.

2. Perawatan Harian

Lakukan perawatan rutin ibarat mengganti air minum,membersihkan sangkar serta memandikan burung dengan cara di semprot hingga basah, Adapaun makanan kesukaan sang burung yaitu Voer yang bernutrisi tinggi.

Bisa juga diberikan EF ( Extra Fooding ) ibarat ulat kandang,jangkrik ataupun kroto sebagai pengangkat birahi sang burung dengan tujuan untuk merangsang si burung supaya cepat bunyi dan gacor.

Dan juga multivitamin juga bisa diberikan kepada burung tersebut untuk menjaga kondisi dan stamina supaya si burung selalu vit dan prima.

3. Pemasteran

Ditahapan ini bahwasanya di khususkan untuk burung yang masih bakalan untuk melatih si burung bakalan supaya bisa menirukan bunyi dari masteran yang di inginkan pemiliknya. tetapi tidak ada salahnya bila kita terapkan juga kepada burung hasil tangkapan kita yang kita tidak bisa prediksi umur burung tersebut.

Lakukan pemasteran dengan di kerodong selama 1-3 jam saja supaya burung tidak terlalu stres lakukan pada malam hari sebelum si burung tidur, supaya terekam apa yang kita masterkan tadi.

Demikian saja tips dari kami semoga dengan penerapan yang rutin dan telaten burung jalak suren anda bisa menjadi gacoan di beberapa kontes.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive