Home » , , , , , , , » Tips Mengobati Kaki Burung Kenari Yang Terkena Gigitan Nyamuk

Tips Mengobati Kaki Burung Kenari Yang Terkena Gigitan Nyamuk

Burung kenari merupaka burung yang cantik, tapi di balik kecantikanya burung kenari ini memiliki daya tahan fisik yang lemah terhadap segala penyakit nah disini tipsburungkicau ingin berbagi Tips Mengobati Kaki Burung Kenari yang Terkena Gigitan Nyamuk.

Seringkali kita dapati burung kenari yang kakinya benjol akhir terkena nyamuk maka dari itu pada kesempatan kali ini akan membahas perihal cara mengobati kaki kenari yang terkena serangan gigitan nyamuk.
Kaki burung kenari terkena gigitan nyamuk
Nyamuk seringkali gampang masuk ke dalam kandang menggigit bab badan burung yang tidak terlindungi bulu, contohnya kaki.

Umumnya gigitan nyamuk tidak menimbulkan risiko berat terhadap burung. Tetapi dalam banyak sekali kasus, muncul bintik-bintik merah pada kaki kenari. Tidak usang kemudian, kaki akan membengkak sehingga sangat mengganggu kegiatan kesehariannya.

Pada demam isu kemarau yang berkepanjangan menyerupai ketika ini, populasi nyamuk meningkat pesat. Hal ini dikarenakan banyaknya genangan air di sungai atau selokan yang tidak mengalir, sehingga nyamuk bertelur di daerah tersebut.

Selain menyerang manusia, nyamuk juga sering menyerang burung peliharaan. Mereka beraksi ketika burung sedang beristirahat di malam hari. Saat istirahat, terutama tidur, burung akan menekukkan kepala ke belakang, lalu mengembangkan bulu-bulunya untuk mengatur panas sekaligus melindunginya dari udara dingin. Hawa panas yang keluar dari tubuhnya itulah yang sanggup mengundang kedatangan nyamuk ke dalam sangkar.

Cara mengobati kaki burung kenari akhir digigit nyamuk sangatlah sederhana Hanya perlu dengan obat-obat yang sederhana saja.

Beberapa obat untuk menangani penyakit pada kaki burung kenari akhir gigitan nyamuk ialah minyak kayu putih dan minyak tawon saja.

Caranya ialah dengan mengoleskan kepada bab yang terkena serangan gigitan,olesi secukupnya saja jangan berlebihan.

Untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam sangkar, maka tindakan pengerodongan wajib dilakukan, terutama kalau memang banyak nyamuk di lingkungan sekitarnya. Gunakan kain kerodong yang sesuai dengan ukuran sangkarnya, sehingga kain sanggup sepenuhnya menutupi sangkar. 

Pastikan menutupi bab atas kandang semoga tidak ada celah yang memungkinkan nyamuk masuk ke dalamnya.

Semoga Tips Mengobati Kaki Burung Kenari yang Terkena Gigitan Nyamuk bermanfaat, bila ada yang perlu ditanyakan seputar burung dan tips burung silahkan isi kolom komentar. terimakasih

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive