Home » , , » Cara Mengobati Katarak Pada Mata Burung Kicau

Cara Mengobati Katarak Pada Mata Burung Kicau

cara mengobati katarak pada mata burung kicau Cara mengobati katarak pada mata burung kicau
Cara mengobati katarak pada mata burung kicau

Mata katarak sanggup saja terjadi pada seluruh macam burung kicau, Seperti pada kacer, murai, cendet, lovebird, dan burung kicau lainnya.

Penyebabnya ialah adanya penumpukan lemak pada lensa mata, Yang sanggup mengakibatkan pandangannya berkabut, Malah sanggup menimbulkan kebutaan seandainya tak seketika ditangani.

Mata katarak ditandai dengan mata lembap dan adanya spot putih pada selaput mata dan lama-lama sanggup menutupi semua bola mata pada burung.

Burung yang menderita katarak umumnya tak sanggup berkesibukan menyerupai umum, Sebab pandangan yang terganggu, Sehingga tak kapabel mengeluarkan kinerja terbaiknya, Dan umumnya akan males bergerak dan males berbunyi.

Penyebab burung terkena katarak


  • Udara yang tak higienis menyerupai asap dapur, atau debu yang berterbangan yang dibawa angin dan masuk kemata.
  • Penjemuran yang hiperbola sehingga burung terkena paparan cahaya ultra violet yang berlebihan. Penjemuran sebaiknya dijalankan selama 2 jam saja dan waktu yang manis dikala menjemur pada jam 08.00-10.00
  • Terkena sinar lampu yang terlalu jelas, oleh alasannya yaitu itu usahakan dikala menyimpan burung jangan terlalu bersahabat dengan lampu.
  • Mata digigit serangga menyerupai semut, nyamuk atau serangga kecil lainnya. Usahakan dikala memberi makan berupa kroto pastikan semut merah telah tak ada.
  • Pemberian EF yang hiperbola menyerupai ulat hongkong atau ulat jerman secara terus-menerus. Berapapun ulat yang anda berikan terhadap burung kemungkinan besar burung konsisten memakannya jadi untuk memecahkan hal hal yang demikian kita sanggup menduga-ngira berapa banyak ulat yang diharapkan oleh burung.

Itulah penyebab yang sanggup mengakibatkan mata katarak pada burung kicau, Dan metode mengobati dapat  dilaksanakan dengan metode natural ialah dengan menerapkan daun kitolod.

Kitolod ialah homogen tumbuhan liar yang banyak diterapkan untuk mengobati bermacam-macam penyakit mata, Tumbuhan ini kerap kita jumpai di bersahabat selokan. Seperti gambar dibawah ini.
cara mengobati katarak pada mata burung kicau Cara mengobati katarak pada mata burung kicau
Kitolod untuk mengobati katarak padaburung kicau

Caranya yakni ambil sebagian lembar daun atau bunga kitolod dan haluskan dengan sistem ditumbuk atau diremas-remas, Kemudian diperas dan di ambil airnya.

Pakai air perasan daun kitolod sebagai obat tetes mata, Caranya teteskan segera kemata yang katarak dengan sistem burung dikendalikan.

Lakukan pengobatan ini pada malam hari sampai sembuh, Sistem ini betujuan supaya pengobatan optimal alasannya yaitu malam hari burung rehat dan tak banyak bergerak.

Menyelesaikan katarak sanggup juga menggunakan obat katarak yang banyak dipasarkan ditoko burung dan tentu mesti memalsukan tutorialnya supaya memperoleh hasil yang optimal.

Itulah penyebab dan sistem mengobati mata katarak pada burung kicau, Selamat mencoba biar berguna.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive