Home » » Penyebab Mengapa Lovebird Betina Tidak Segera Bertelur

Penyebab Mengapa Lovebird Betina Tidak Segera Bertelur

Kicaukan - Penyebab Mengapa Lovebird Betina Tidak Segera Bertelur - Selamat tiba di blog kesayangan anda, sahabat kicaukan. Bagaimana kabar anda hari ini? Tentunya selalu sehat dan bangga bukan? Setelah pada kesempatan sebelumnya kami membuatkan tips mengenai cara biar lovebird cepat bertelur, pada kesempatan ini kami juga akan membuatkan informasi perihal lovebird / burung cinta ini.

Lovebird memang burung yang indah dan disukai oleh banyak orang. Tetapi duduk masalah yang dihadapi oleh para pecinta dan peternak lovebird juga cukup banyak, menyerupai lovebird betina yang tidak segera bertelur meski usianya sudah dewasa. Dalam beternak lovebird anda niscaya ingin lovebird betina segera bertelur biar sanggup menjual anakannya dan menghasilkan uang. Lovebird betina yang tidak kunjung bertelur meskipun sudah dijodohkan dan dikawinkan berarti memiliki kelainan atau masalah, dan anda sebagai pecinta burung wajib mengetahui apa sebabnya. 

Penyebab Mengapa Lovebird Betina Tidak Segera Bertelur PENYEBAB MENGAPA LOVEBIRD BETINA TIDAK SEGERA BERTELUR


Pada kesempatan ini kami akan membuatkan informasi kepada sahabat kicaukan perihal penyebab mengapa lovebird betina tidak segera bertelur. Berikut ini beberapa lantaran mengapa lovebird betina tidak segera bertelur :

1. Cek jenis kelamin
Burung cinta atau lovebird sulit dibedakan antara yang jantan dan betina, lantaran lovebird termasuk jenis burung monomorfik seksual (penampilan jantan dan betina sangat mirip). Untuk itu anda harus benar-benar memperhatikan jenis kelamin lovebird anda. Jika anda menjodohkan 2 lovebird jantan, maka hingga kapan pun tidak akan bertelur meskipun terlihat berjodoh. Pastikan pasangan lovebird anda yaitu jantan dan betina.

2. Usia lovebird betina
Lovebird betina sanggup bertelur kalau sudah memasuki usia dewasa, yaitu 10 bulan untuk lovebird non-kacamata /non-klep (peachface) dan 1 tahun lebih untuk lovebird klep/kacamata (dakocan kepala hitam dan kepala emas). Untuk itu pastikan lovebird betina yang anda jodohkan usianya sudah remaja dan sudah matang / siap untuk bertelur. Untuk calon indukan, pilihlah lovebird betina klep umur 8-12 bulan, dan umur 5-7 bulan untuk lovebird betina non-klep.

3. Jenis lovebird betina
Jenis lovebird betina yang kami maksud di sini yaitu lovebird betina yang semi klep (hasil persilangan antara logvebird klep dan non-klep). Lovebird betina hasil persilangan klep dan non-klep biasanya memiliki sifat infertil (mandul) sehingga tidak sanggup bertelur. Sebagai solusinya, anda harus mengganti lovebird betina dengan jenis klep atau non-klep biar cepat beertelur. 

Lovebird betina normal kalau sudah remaja dan sudah dijodohkan niscaya akan segera kawin dan bertelur. Tetapi kalau lovebird anda tidak segera bertelur, sanggup jadi poin-poin di atas yaitu masalahnya. Cek atau konsultasikan dengan kerabat anda yang mahir dalam bidang burung lovebird untuk memastikannya. 

Demikian informasi yang sanggup kami sampaikan perihal penyebab mengapa lovebird betina tidak segera bertelur, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Para pembaca, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter di bawah ini. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur Paling Ampuh.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive