Home » , » Cara Mendongkrak Birahi Burung Lovebird

Cara Mendongkrak Birahi Burung Lovebird

Cara Mendongkrak Birahi Burung Lovebird.

Mengatur birahi menjadi kunci utama dalam perawatan lovebird biar tetap rajin suara setiap harinya. Perawatan yang dilakukan cukup beragam, mulai dari pinjaman pakan yang sempurna hingga memperhatikan beberapa faktor yang sanggup menghipnotis kondisi birahinya.

 Mengatur birahi menjadi kunci utama dalam perawatan lovebird biar tetap rajin suara setia Cara Mendongkrak Birahi Burung Lovebird

Salah satu faktor yang sanggup menghipnotis tingkat kerajinan suara pada lovebird yaitu pinjaman pakan secara tepat. Pemberian pakan yang sempurna sanggup membantu menaikkan birahi lovebird secara cepat.

Beberapa jenis pakan yang cepat meningkatkan birahi lovebird antara lain:
  • Milet
  • Biji bunga matahari (kuaci)
  • Buah kenari (diambil bijinya saja)
  • Kangkung
  • Sawi putih
  • Jagung muda

Sekali lagi, pakan hanyalah salah satu faktor yang sanggup mendongkrak birahi lovebird. Masih banyak faktor lain yang tak boleh diabaikan, antara lain:

1. Menjaga kebersihan sangkar
Sangkar yang selalu terjaga kebersihannya akan menciptakan lovebird relatif terhindar dari banyak sekali biro penyakit yang sanggup mengganggu penampilannya, entah itu bakteri, virus, jamur, parasit, dan sebagainya.

Untuk menjaga kondisi tersebut, kandang sebaiknya dibersihkan setiap hari (pagi dan sore), terutama pada waktu burung dimandikan dan ketika akan dimasukkan ke dalam ruangan / rumah untuk diistirahatkan. Perhatikan juga kebersihan air minumnya. Pasalnya, lovebird yang kerap mengonsumsi pakan bijian akan gampang mengotori air minumnya.

2. Memandikan lovebird hingga basah
Sudah bukan diam-diam lagi jika lovebird yang selalu mandi berair gampang terpancing birahinya, sehingga makin rajin berkicau. Memandikan lovebird hingga berair kuyup sanggup dilakukan dengan cara disemprot memakai sprayer mandinya. Penyemprotan sanggup dimulai dari bab ekor dulu, kemudian perlahan naik ke atas hingga bab dada, punggung, dan sayapnya.

Hindari menyemprot bab paruhnya, terutama bersahabat cere atau lubang hidung. Hal ini untuk menghindari risiko air masuk ke dalam lubang hidung. Jika diperlukan, semprot saja bab belakang kepalanya.

3. Menjemur di bawah sinar matahari
Penjemuran secara teratur dan pada waktu yang sempurna sanggup membantu mendongkrak birahi lovebird. Penjemuran sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau ketika matahari terbit hingga waktu siang hari. Durasi penjemuran biasanya sekitar 2 jam,dimulai pukul 07.00 hingga 09.00.

4. Memancing lovebird biar mau bunyi
Meningkatkan birahi lovebird juga sanggup dilakukan dengan cara memancingnya biar mau bunyi. Banyak metode yang sanggup dilakukan di sini, contohnya memutarkan audio masteran, memakai perlengkapan khusus, dan lain-lain. Memancing suara pada lovebird juga sanggup menjadi salah satu terapi untuk menumbuhkan sifat fighter dari burung tersebut.

Sekian merupakan Tips atau Trick Cara Mendongkrak Birahi Burung Lovebird, semoga sanggup bermanfaat dan berkhasiat untuk anda semua.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive