Home » , » Kenari Scotch Fancy Si Lingkaran Yang Populer

Kenari Scotch Fancy Si Lingkaran Yang Populer

Kicaukan - Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer - Sobat kicaukan niscaya pernah mendengar perihal kenari scotch fancy atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan scotch fancy canary. Kenari jenis ini yaitu salah satu yang cukup terkenal di eropa, khsusnya inggris dan skotlandia. Di inggris, kenari scotch fancy lebih dikenal dengan "The Glasgow Don atau Bird O Circle." Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih terperinci dan lengkap perihal kenari scotch fancy, silakan baca artikel ini hingga selesai. 

Para pecinta burung di inggris raya lebih menyukai jenis kenari yang satu ini sebab bentuknya yang unik, dan bagi mereka kenari scotch yaitu salah satunya. Kenari scotch fancy ini berasal dari skotlandia dan dikembangkan pada sekitar tahun 1900-an. Ciri khasi dari kenari scotch fancy ini yaitu posturnya yang membungkuk mirip lingkaran. Panjang burung kenari scotch fancy ini sekitar 17 cm dengan badan panjang dan sempit serta membentuk lekukan mirip halnya bulan sabit. Kenari scotch fancy ini masuk dalam varietas postur/posture variety.

Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer KENARI SCOTCH FANCY SI BULAT YANG POPULER

Bagi sahabat kicaukan yang ingin tahu ciri khas/ciri fisik dari kenari scotch fancy, berikut ini yaitu ciri fisik dari kenari scotch fancy :

  • Memiliki badan yang panjang dan sempit/tidak lebar dan melengkung mirip sabit dari kepala hingga ekor.
  • Memiliki bentuk kepala yang kecil.
  • Memiliki leher yang panjang, mengerucut, dan tipis.
  • Memiliki pundak besar dan sempit.
  • Memiliki kaki yang panjang.
  • Memiliki ekor yang panjang, bulunya berdekatan, sempit, dan melengkung meneruskan lekukan dari pundak dan punggung. 
  • Memiliki kontur yang bersih.

Nah bagi anda yang ingin menangkar kenari scotch ini, sebaiknya anda mempersiapkan beberapa hal berikut sebab kenari ini cukup sulit untuk ditangkarkan :

  • Ketinggian kandang sekitar 1-2 meter di atas permukaan tanah.
  • Sangkar harus luas dan higienis untuk kenyamanan kenari scotch.
  • Tidak cocok berada di lingkungan dengan cuaca yang  dingin dan basah.
  • Relatif baik bila ditempatkan di lokasi yang hangat dan cerah. 
  • Pakan yang disarankan yaitu biji-bijian, sayur-sayuran, buah, dan vitamin. 

Kenari scotch sering dilombakan untuk mencari bentuk paling ideal yang mirip sabit. Maka tak heran bila kenari ini sering tampil di bazar sebab memang lebih menonjolkan postur daripada bunyi dan warnanya. Tetapi ketika ini populasi kenari scotch menurun dan bahkan hampir punah. 

Sobat kicaukan, demikian info yang sanggup kami sampaikan tentang Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam info penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, agar sukses.!!!  

Sobat kicaukan, bila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Ciri-Ciri Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive