Home » , » Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah

Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah

Kicaukan - Kenari Paris Si Jumbai Yang Indah - Salah satu jenis kenari yang menonjolkan keelokan dan keindahan bulunya yaitu kenari paris atau Parisian Frilled Canary. Kenari paris merupakan jenis kenari yang mempunyai ciri khas pada bulunya, yaitu bulu yang jumbai. Secara fisik, kenari paris yaitu salah satu kenari terbesar dan terpanjang dari semua jenis kenari lain. 

Kenari paris merupakan Type Canary yang senagaj dikembangkan untuk mendapat bantuk fisik yang menarik, selain suaranya yang juga indah. Kenari paris sanggup menirukan bunyi burung lain, tetapi lebih menonjol dalam hal posturnya. Untuk itu kenari paris masuk dalam varietas posture variety. Kenari paris yaitu salah satu hasil dari pengembangan kenari frill yang dikembangkan di Paris, Prancis. Beberapa jenis kenari frill lain antara lain Fiorina Frill, French Frill, Gibber Italicus, Colored (Milanese) Frill, Giboso Espanol, Japanese Frill, Northern Dutch Frill, Southern Dutch Frill, dan masih banyak lagi. 

 Salah satu jenis kenari yang menonjolkan keelokan dan keindahan bulunya yaitu kenari par KENARI PARIS, SI JUMBAI YANG INDAH

Ada beberapa ciri fisik yang khas dari kenari paris ini. Berikut ini beberapa ciri khas dari kenari paris :
  • Panjang badan sekitar 20-30 cm.
  • Panjang ekor 12 cm
  • Bulu-bulunya berjumbai keculai pada bab ekor. 
  • Terdapat helm di kepala.
  • Terdapat semacam tutup di bab dahi.
  • Terdapat efek sidepurn di bab pipi. 
  • Mempunyai bulu kerah.

Bulu yang berjumbai pada kenari paris membuatnya tampak berantakan. Tetapi bagi pecinta burung, bulu yang berjumbai justur mempunyai nilai jual yang tinggi dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Untuk itu banyak peminat kenari paris yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk memilikinya. Kenari paris sering dilombakan untuk diadu keindahan fisiknya dan kicauannya. Hmmm, apakah anda berminat mempunyai kenari paris? Perawatannya juga tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan kandang yang lebih luas dari kandang biasa. 

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan wacana kenari paris si jumbai yang indah. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, biar sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Norwich, Si Bulat Dari Inggris.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive