Home » » Cara Gampang Menentukan Anakan Burung Ciblek Jantan

Cara Gampang Menentukan Anakan Burung Ciblek Jantan

ZONATIPSINDONESIA. Membedakan jenis kelamin anakan burung Ciblek Jantan dan betina untuk anda yang masih pemula memang tidak sedikit yang masih mengalami kesulitan. Berkali kali membeli pun belum jaminan dapat membedakan jenis kelaminnya ketika burung masih anakan tersebut. Karena memang perbedaan setrik sekilas nyaris tak terlihat, tetapi bukan mustahil untuk dibedakan. 

Memberikan ciri ciri perbedaan burung ciblek sebenarnya tidak gampang untuk dapat dipraktekan dilapangan, alasannya beberapa faktor terkadang ciri ciri tersebut sama / ada. 
Dan untuk itu artikel kali ini saya akan membagikan solusi tips / trik gampang menentukan anakan burung Ciblek jantan yang baik untuk anda. 


Memilih burung Ciblek jantan ialah wajib dan yang paling utama,  tetapi sebelumnya ada baiknya anda pelajari dulu trik menentukan burung Ciblek yang baik dan prospek kedepanya. Karena jantan saja tidak cukup, tetunya harus mempunyai kualitas didalamnya. Dengan mengamati tingkah lakunya, trik ini juga dapat untuk menandai burung tersebut lebih bersahabat mempunyai jenis kelamin jantan.



Cara ini efisien dilakukan jikalau menentukan anakan burung Ciblek yang dijual ombyokan (ditaruh setrik massal dalam satu sangkar setrik bersamaan) atau lebih dari satu burung dalam kandang. 

  • Ngriwik

Anakan Burung ciblek usia lepas loloh 100 % sudah mulai rajin berbunyi pelan atau ngriwik, tetapi jangan salah, ciblek betina juga ngriwik hanya saja intensitasnya sangat jarang dan tedengar sangat tipis atau tidak ngbas. 

Jika sudah lepas loloh utamakan menentukan yang terpantau ngriwik. 
Jika masih loloh masih jarang yang ngiwik, untuk pemilihannya lakukan dengan ciri fisik.

  • Sering sendiri

Senang berpetualang sendiri, dengan sering terbang sendiri meninggalkan rombongan. hal ini untuk menunjukan bekerjsama burung tersebut berjiwa pemimpin, dan mentalnya bagus

  • Aktif gerak

Memilih burung yang lebih banyak gerak hanya untuk memastikan burung tersebut sehat dan tidak gampang stres, dan sebagai bonusnya untuk volume suaranya lebih kondusif nantinya.

  • Nafsu makan kuat

Memperhatikan sikap anakan burung yang makanya besar lengan berkuasa / agresif, memang tidak dapat dijadikan patokan untuk membedakan jenis kelamin burung Ciblek, hanya saja ciri burung yang anggun ialah yang nafsu makannya kuat.



Sekali lagi trik diatas dilakukan untuk menentukan burung ciblek jantan yang mempunyai ciri ciri yang anggun atau prospek kedepannya. 



Sedangkan untuk pemilihan yang didasari dengan ciri fisik perhatikan ciri ciri fisik dibawah ini :


 Membedakan jenis kelamin anakan burung Ciblek Jantan dan betina untuk anda yang masih pem CARA MUDAH MEMILIH ANAKAN BURUNG CIBLEK JANTAN
Anakan burung Ciblek jantan


  1. Ujung paruh bab serpihan bawah berwarna hitam memanjang ke belakang dan tdk sekedar titik hitam, alasannya dengan bertambah usianya paruh tersebut berwarna hitam. Dan perlu di ingat Ciblek betina ujung paruh bab bawahnya juga mempunyai warna titik hitam, tetapi dengan bertambahnya usia, warna tesebut tidak berubah atau memudar. Hal ini dipengaruhi oleh faktor masakan yang baik yang diperoleh dikala itu.
  2. Melihat postur tubuh yang baik, menyerupai ukuran kepala yang lebih besar, tubuh yang panjang serta ekor yang panjang dan kaki yang panjang . Cara ini sangat sulit alasannya membutuhkan perbandingan, selain itu usia anakan ciri tersebut juga belum nampak terang perbedaannya. Hanya saja solusinya disarankan untuk menentukan dengan postur tubuh yang lebih ideal. Cara mudahnya pilihlah anakan burung Ciblek yang mempunyai postur tubuh lebih besar.
  3. Memilih anakan burung Ciblek yang mempunyai kuku berwarna hitam / kecoklatan juga dapat dilakukan, tetapi hal ini relatif, alasannya ada juga anakan burung Ciblek betina yang mempunyai kuku berwarna hitam / kecoklatan, 



Demikian artikel perihal solusi trik gampang menentukan burung ciblek jantan, agar bermanfaat.


"BERBAGI ITU HAPPY"

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive