Home » » Cara Gampang Mengajari Burung Kolibri Makan Kroto

Cara Gampang Mengajari Burung Kolibri Makan Kroto

ZONATIPSINDONESIA. Manfaat kroto untuk burung kolibri berdasarkan saya sangat penting sekali, menyerupai artikel artikel saya sebelumnya bahwa kroto sangatlah baik untuk masakan burung kolibri lantaran fungsi dari kroto sangat bermanfaat untuk penampilan dari burung kolibri itu sendiri.


Dan berdasarkan saya langsung alasan yang paling realistis duduk masalah pentingnya kroto ini yakni untuk mempermudah membuat variasi masakan untuk burung kolibri. Seperti diketahui bersama dalam perawatan difaktor masakan untuk masing masing orang berbeda beda, hal tersebut disebabkan lantaran masing masing mempunyai pengalaman sendiri sendiri ketika merawat burung kolibri mereka.
 Manfaat kroto untuk burung kolibri berdasarkan saya sangat penting sekali CARA MUDAH MENGAJARI BURUNG KOLIBRI MAKAN KROTO

Berikut ini teladan kecil pendapat wacana dampak samping masakan dari jenis manisan yang disampaikan dari pengalaman kolibri mania ketika merawat burung kolibri :
  1. Air susu menimbulkan bunyi burung kolibri menjadi serak / parau.
  2. Air Madu orisinil menimbulkan bulu burung gampang rusak / rontok
  3. Ada pendapat juga yang menyampaikan ketika hanya menawarkan manisan air gula akan menimbulkan badan burung kolibri menjadi kurus / nyilet
Tetapi hal tersebut terbantahkan dari pengalaman lain yang menyampaikan dengan hanya menawarkan manisan air gula tidak menimbulkan burung menjadi kurus asalkan juga diberi kroto dan hasilnya burung kolibri pun tetap rajin berkicau atau gacor.


Melihat teladan contoh kecil diatas pokok pembahasannya disini ada pada pentingnya masakan kroto untuk burung kolibri. Karena untuk memastikan pinjaman masakan kondusif dari kemungkinan dampak negatif menyerupai teladan contoh pengalaman diatas tentunya burung kolibri harus mengkonsumsi kroto. Dan solusinya yaitu dengan menawarkan masakan setrik variatif dengan diberikan setrik selang seling untuk masakan jenis manisannya.

Tetapi permasalahannya tidak semua burung kolibri baik itu burung remaja atau anakan doyan kroto ketika kita memberinya.

Artikel kali ini akan saya sampaikan trik gampang mengajari burung kolibri agar mau makan kroto. Dan berikut ini triknya :

  • Bahan yang harus disiapkan :

Kroto tanpa semut. 
Manisan menyerupai Air gula / air susu / madu / nektar.
(pilih salah satu saja masakan jenis manisan yang paling disukai)

  • Caranya :

Siapkan air manisan sedikit saja kira kira 1 - 2 ml. (Kira kira 1/2 hari habis) 
Masukan kroto kira kira hampir menutupi air manisan yang sudah disiapkan sebelumnya. Bisa juga diaduk hingga kroto lembap oleh air manisan.
Biarkan burung menghabiskan air manisan hingga dengan kering, lantaran sehabis air kering maka burung akan memakan kroto bagus yang dicampur di air manisan. Dan saran saya berikan pula kroto yang ditaruh ditempat terpisah dan biasanya jikalau semua masakan habis maka burung akan memakan juga kroto tersebut.
Lakukan trik ini hingga burung kolibri benar benar terpantau makan kroto yang tidak dicampur dengan air manisan. 
Waktu paling sempurna mengajari burung kolibri makan kroto yakni pagi hari sehabis dikeluarkan dari rumah untuk dijemur / diangin anginkan. 
Pastikan tidak ada masakan lain selain kroto yang dicampur didalam air manisan tadi.


Bila manisan dan kroto habis dalam setengah hari, sanggup ditambahi lagi sama menyerupai trik diatas. Dan untuk hari hari berikutnya jumlah kroto dan manisan sanggup ditambahkan jumlahya hingga dengan anda yakin burung kolibri anda doyan makan kroto.

Pengalaman saya mengajari burung kolibri saya makan kroto membutuhkan waktu paling usang 3 hari

Hari pertama saya mencampur kroto dengan susu kental manis, tetapi sama sekali tidak disentuh oleh burung kolibri saya, kemungkinan lantaran ada air gula yang juga saya berikan waktu itu, lantaran saya perhatikan burung kolibri saya lebih suka makan air gula dari pada susu.

Hari kedua diwaktu pagi hari sekitar jam 06.00 saya keluarkan burung kolibri saya dan saya ambil semua masakan dan hanya saya beri air gula sedikit dan saya campur dengan kroto, sehabis saya perhatikan burung kolibri saya hanya menghabiskan air gula saja, tetapi tetap saya agarkan, balasannya sekitar jam 09.00 burung kolibri saya terpantau makan kroto manis. Mungkin dikarenakan tidak ada masakan lain waktu itu dan selanjutnya kembali masakan yang habis tesebut saya tambahi lagi dengan kroto dan air gula. dan air minum. Sampai dengan sore hari kroto dan air gula terpantau berkurang termakan.

Hari ketiga, kembali saya masukan susu kental bagus dan kroto namun tanpa dicampur air gula, dan ada hasil tak terduga ternyata burung kolibri muda saya lebih suka makan kroto dari pada air susu kental manisnya. Dan hingga dengan sore hari terpantau kroto habis disikat oleh anakan burung kolibri saya.


Dan begitulan pengalaman saya mengajari anakan burung kolibri saya makan kroto, dan perlu saya sampaikan pula bahwa umur burung kolibri saya waktu itu gres 1 ahad saya rawat hasil beli dari pasar.


Demikian tips / trik mengajari burung kolibri makan kroto, semoga bermanfaat. Dan mungkin bagi anda kurang berkenan sebaiknya diabaikan saja trik ini. Atau mungkin juga sanggup menyebarkan informasi seputar burung kolibri di kolom komentar. 

"BERBAGI ITU HAPPY"

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive