Home » , » Terapi Burung Semoga Tidak Gampang Stres

Terapi Burung Semoga Tidak Gampang Stres

ZONATIPSINDONESIA. Burung yang rawan stres sering terjadi pada burung yang gres didapat dari tangkapan liar, tetapi banyak pula burung yang dipelihara dari rawatan semenjak anakan juga memgalami stres. Penyebab burung stres bisa apa saja dan bisa terjadi kapan saja pada burung anda. Dan efek dari stres yaitu burung akan mengalami penurunan stamina yang bisa membuat burung tidak mau bunyi dan lebih parahnya lagi burung bisa mengalami sakit dan mati. Salah satu trik untuk menghindari burung dari stres yaitu dengan trik diberikan terapi atau latihan untuk burung anda. Dan berikut ini macam macam terapi untuk menghindari burung dari stres.

Dengan membuat suasana menyerupai di alam liar untuk burung momongan anda sangat ampuh menghindari dan bahkan bisa menyembuhkan stres pada burung. Tetapi terapi ini juga harus seimbang dengan perawatan sehari hari dalam menjaga kesehatan burung itu sendiri menyerupai memperhatikan kebersihan sangkar dan lingkungan.

Dan untuk tips / trik triknya sebagai berikut :

TERAPI MAKANAN

Dengan memperlihatkan variasai masakan menjadi kunci pokok terapi ini, sebab dengan memperlihatkan masakan yang bervariasi burung tentu akan selalu tercukupi gizinya, maksudnya jikalau gizi tersebut tidak tersedia di salah satu masakan tertentu, maka akan tersedia di jenis masakan yang lainya. menyerupai dihabitat aslinya burung bisa menentukan masakan apa saja sesuai dengan kebutuhan tubuhnya ketika itu.

TERAPI UMBARAN

Dengan rutin memasukan burung kekandang umbaran, maka burung terbiasa dengan tempat kekuasaanya yang luas. Selain untuk menjaga kebugaran badan burung trik ini ampuh membuat nyaman burung menyerupai berada di habitat aslinya di alam liar

TERAPI PENGEMBUNAN

Dengan terapi pengembunan dipagi hari, burung terbiasa dengan suasana alami, yang mana burung selalu memulai aktifitasnya setiap hari lebih awal menyerupai burung burung lainya diluar. Selain itu burung juga terlatih dengan perubahan suhu diwaktu pagi hari.

TERAPI SUARA

Dengan memperlihatkan bunyi burung lain dan bunyi gemericik air, bisa mengurangi stres dari burung, hal ini dikarenakan burung menyerupai berada dialam liar yang disana juga terdapat bunyi tersebut yang tentunya sangat disukai oleh burung. selain menggunakan media orisinil menyerupai bunyi gemericik air dari kolam, trik ini juga bisa mengunakan bunyi terapi air yang didapat dari hasil download dan didengarkan melalui media MP3

TERAPI KETINGGIAN

Dengan menggantang atau menaruhnya di tempat yang tinggi juga bisa mengurangi stres burung, Karena memang burung bahwasanya dengan kemampuannya terbang sangat menyukai berada di tempat tempat yang sangat tingi jikalau dirinya merasa terancam oleh sesuatu.

Terapi terapi diatas sangat baik dilakukan sekali lagi untuk mengurangi stres yang biasa terjadi sebab exploitasi yang dilakukan oleh pemilik burung, Dan jikalau burung anda setrik psikologis tidak terganggu atau tertekan bahkan hingga dengan stres, tentunya sangat besar lengan berkuasa dengan kesehatan dan performanya.

Demikian tips / trik terapi burung agar tidak stres. Semogga bermanfaat.



"BERBAGI ITU HAPPY"

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive