Home » , » Rahasia Dan Analisa Menciptakan Volume Bunyi Burung Menjadi Keras

Rahasia Dan Analisa Menciptakan Volume Bunyi Burung Menjadi Keras

ZONATIPSINDONESIA. Memiliki burung kicauan dengan volume bunyi yang keras tentunya sangat membanggakan, alasannya yaitu bunyi suara (isian) yang dikeluarkan dari sang burung akan gampang terdengar. Apalagi burung yang diikutkan dalam sebuah lomba,  tentunya hal tersebut akan menjadikan burung lebih Istimewa di penilaian juri. Meskipun bukan poin utama dalam penilaian tentunya, tetapi burung yang mempunyai bunyi yang keras akan menghipnotis performa lainya dari burung itu sendiri.

Sebelum memasuki pembahasan trik membuat volume bunyi burung menjadi keras, ada beberapa faktor yang menghipnotis burung mempunyai bunyi keras yang harus dipahami, dan tentunya untuk masing masing factor ini bisa digunakan untuk menganalisa dan mengatasinya. Dan faktor faktor tersebut yaitu :


FAKTOR KETURUNAN


Melihat postur badan seekor burung terkadang kita melihat ada yang panjang tetapi ada pula yang biasa dan pendek. Hal tersebut tentunya bukan alasannya yaitu huruf burung yang menimbulkan burung mempunyai badan yang kurang bagus. Sama halnya dengan bunyi burung yang keras, tentunya hal tersebut bisa dimiliki seekor burung alasannya yaitu faktor keturunan dari burung yang baik.
Dalam hal ini faktor keturunan dari burung yang mempunyai bunyi yang keras juga besar lengan berkuasa didalamnya alasannya yaitu memang sudah menjadi genetiknya mempunyai bunyi yang keras.

FAKTOR KARAKTER


Karakter menyerupai halnya sebuah kebiasaan yang paten semacam sifat dan watak, dan dalam hal ini khususnya dalam hal volume bunyi burung juga mempunyai huruf yang berbeda beda tentunya antara burung satu dengan burung yang lainya. dan yang paling menghipnotis sebuah huruf burung yaitu training ketika merawatnya.

Dalam sebuah teladan dari huruf burung yang mempunyai bunyi yang keras yaitu burung yang didapat dari tangkapan liar setrik rata rata niscaya mempunyai volume bunyi yang keras. Karakter tersebut terbentuk bukan alasannya yaitu kebetulan tetapi alasannya yaitu keadaan yang menjadikan burung mempunyai bunyi yang keras.

Fakta yang ada meskipun tidak terdapat atau berlaku untuk semua burung yaitu burung dengan huruf banyak gerak akan mempunyai bunyi keras, dan sebaliknya burung yang sangat jinak untuk volume suaranya akan sedikit lemah

Dalam hal ini huruf yang terbentuk dari burung juga besar lengan berkuasa didalamnya alasannya yaitu training yang kurang mengarah kepada huruf burung untuk mempunyai bunyi yang keras bisa jadi kurang maksimal.

FAKTOR PERAWATAN


Pengetahuan yang kurang dalam merawat burung bisa menimbulkan kesalahan ketika merawatnya. Dan hal ini bisa besar lengan berkuasa pada volume bunyi burung salah satunya.

Dan sebagai teladan dari sebuah pengalaman ada 2 ekor anakan burung jantan pilihan dari indukan dan ternakan yang sama, tetapi perawatanya berbeda daerah dan trik. Dan ketika sudah remaja hasilnya salah satu dari burung tersebut mempunyai bunyi yang lebih keras.

Dalam hal ini perawatan yang diberikan kepada burung juga besar lengan berkuasa didalamnya, alasannya yaitu perawatan yang kurang mengarah kepada perawatan burung untuk mempunyai bunyi yang keras bisa jadi diabaikan.




Dari ketiga pengertian faktor tersebut diatas lantas apa yang bisa dilakukan untuk membuat burung mempunyai bunyi yang keras. Langkah yang sempurna yaitu penilaian dari apa yang sudah kita ketahui dari faktor tersebut diatas terhadap burung kita, dan selanjutnya yaitu memperbaiki atau memulainya.

Dan berikut ini rahasia yang sering digunakan untuk membuat burung mempunyai volume bunyi yang keras  yang dirangkum dari ketiga analisa faktor diatas.

1. Kalau memang kemampuan burung sudah berasal dari keturunan atau bawaan atau genetiknya tampaknya kita hanya bisa bersyukur meskipun tidak bisa berbuat apa apa untuk merubahnya, tetapi saya sangat yakin Tuhan tidak akan memperlihatkan yang terburuk untuk ciptaanya, alasannya yaitu niscaya ada kelebihan dibalik kekurangan seekor burung.

Disini saya hanya ingin memaksimalkan agar burung yang memiliki faktor dari keturunan baik tidak mengalami kerusakan yang tidak perlu terjadi alasannya yaitu kurangnya pengetahuan untuk merawatnya.

Dan khusus membahas duduk perkara volume bunyi tentunya dipengaruhi dari kekuatan tulang dan pita bunyi yang terdapat didalam burung, dan hal tersebut bisa terwujud salah satunya jikalau burung mempunyai postur badan yang baik. dan solusinya yaitu memperlihatkan masakan yang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk memenuhi gizi dari burung anda, perawatan ketika burung masih anakan memang sangat disarankan untuk merawat dengan pemenuhan gizi yang maksimal bagi burung anda. dan tujuanya tidak lain yaitu untuk membuat burung bisa tumbuh berkembang menjadi burung yang sehat dengan badan yang kuat.

2. Agar burung mempunyai huruf yang baik berikan pelatihan dan terapi yang tepat, dan dibawah ini trik melaksanakan latihan dan terapi yang bisa anda gunakan untuk burung anda :

UMBARAN

Dengan melatih burung terbiasa di sangkar umbaran atau sangkar yang luas, sering dilakukan oleh sebagian pengemar burung berkicau di Indonesia, salah satunya yaitu untuk memulihkan volume bunyi yang terkadang sempat dikatakan mengalami penurunan performa. Selain itu juga trik ini dipercaya sangat ampuh untuk meningkatkan kekuatan tulang otot otot dari burung tersebut. Berikan terapi ini minimal seminggu 2 X, dan jikalau keadaan diharapkan untuk segera memperbaiki bunyi burung anda maka lakukan trik ini setiap hari.

TERAPI SUARA

Dengan melaksanakan terapi ditempat daerah yang sangat berisik atau ramai mesin mesin kendaraan juga sangat cantik untuk melatih burung memaksa mengeluarkan bunyi yang keras untuk mengimbangi bunyi dari lingkungan yang berisik atau ramai tersebut, trik ini bisa lebih maksimal jikalau ada burung dengan jenis kelamin yang beda yang diletakan ditempat yang agak berjauhan. Selain dengan trik tersebut bisa juga dengan mendekatkan burung burung lain yang mempunyai bunyi yang keras menyerupai jalak, cililin, atau cucak jenggot dll. Cara ini sangat disarankan buat anda yang mempunyai burung yang masih anakan dengan melatih burungnya dengan terapi ini sedini mungkin.

MASTERAN

Pemilihan bunyi masteran yang memancing burung untuk membuka paruh sangat disarankan, dan sebagai misalnya bunyi burung jalak, cililin, jenggot dll yaitu burung yang terbiasa berkicau dengan membuka parunya. Hal ini dimaksudkan agar burung akan mengikuti irama bunyi burung masteran tersebut dengan berkicau sambil membuka paruhnya, Jika anda masih kurang paham coba perhatikan paruh bunyi burung yang sejenis dengan burung anda yang ingin anda contoh, yang tentunya mempunyai bunyi yang keras dengan membuka paruhnya ketika berkicau. Dan bunyi apakah yang memaksakan burung tersebut membuka paruhya. Jika sudah mengetahui maka berikan bunyi tersebut agar bisa dibawakan oleh burung anda. Cara ini berkhasiat dan sangat baik untuk memancing burung berkicau dengan terbiasa membuka parunya.

3. Agar burung mempunyai perawatan yang baik dan terhindar dari kesalahan perawatan alasannya yaitu kurangnya pengetahuan, hindari hal hal dibawah ini :

TERLALU MEMANJAKAN BURUNG

Memberikan perawatan yang terlalu berlebihan menjadikan burung sangat manja sehingga burung akan bermetamorfosis sangat bergantung kepada anda dalam segala hal. Buatlah burung agar terbiasa berdikari dengan menghindari memanjakanya menyerupai makan yang selalu diloloh, dan bahkan ketika ingin berkicau dengan anda menggodanya terlebih dahulu dan sebagainya.

TERLALU JINAK

Hampir sama dengan perawatan yang memanjakan burung, terlalu jinak akan membuat burung menjadi burung yang pemalas sehingga menjadi sering malas untuk bergerak. Dan ini sangat besar lengan berkuasa kepada otot otot dari burung tersebut, yang hasilnya tentunya akan menjadikan volume suaranya tidak maksimal. Buatlah kararkter burung anda menjadi semi jinak.

KURANG SEHAT

Gangguan kesehatan khususnya dibagian otot pernapasan dan pita bunyi sangat menghipnotis volume bunyi seekor burung, untuk mencegahnya anda harus benar benar memantau kondisi kesehatan burung anda, dan penyebabnya pun bermacam macam, ada dari faktor masakan yang menimbulkan burung menjadi sering tersumbat dilubang hidungnya, kebersihan sangkar yang sering menimbulkan burung mengalami sakit menyerupai asma atau bengek, penyemprotan ketika mandi yang sering terjadi yaitu burung menjadi sering pilek dan bersin bersin, dll masih banyak lagi. Makara berhati hatilah dan rawatlah sebaik mungkin burung anda agar kesehatanya terjaga.

Ukuran standar volume bunyi burung tidak bisa dibandingkan antara jenis burung satu dengan jenis burung yang lainya, alasannya yaitu untuk masing masing jenis burung mempunyai kekuatan volume bunyi yang berbeda beda tentunya.Tetapi perbandingan bunyi ini bisa dilakukan dari jenis burung yang sama tentunya

Dan pembahasan diatas sifatnya yaitu analisa, dan tentu solusinya lebih mengarah kepada tindakan meminimalkan suatu duduk perkara yang terjadi. Dan jikalau anda kurang yakin maka jangan digunakan untuk menuntaskan duduk perkara burung anda, tetapi jikalau anda berkenan maka bagikan artikel ini kepada orang yang membutuhkan solusi ini.

Demikian artikel wacana diam-diam dan analisa membuat volume bunyi burung menjadi keras, semogga bermanfaat.

“BERBAGI ITU HAPPY”

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive