Home » , » Cara Ternak Burung Branjangan Setrik Lengkap

Cara Ternak Burung Branjangan Setrik Lengkap

ZONATIPSINDONESIA. Salah satu potensi yang sanggup dikembangkan dari memilihara burung branjangan ialah menjadikanya sebagai bisnis ternak tentunya, selain bisa membantu dalam menjaga kelestarian burung branjangan di Indonesia, juga sanggup untuk menyalurkan hoby yang menghasilkan. Tetapi bagi anda yang belum mempunyai pengetahuan ihwal car trik berternak burung branjangan, berikut ini ada tahapan tahapan yang harus dilakukan dikala ingin berternak burung branjangan agar ternak anda sanggup berjalan dengan lancar.

  • MENYIAPKAN KANDANG UNTUK TERNAK


Berternak burung branjangan tidak memerlukan sangkar yang terlalu besar mirip ternak burung murai atau ternak ternak burung jalak atau yang lainya. sangkar dengan seukuran sangkar kotak untuk ternak lovebird gotong royong sanggup digunakan, tetapi lebih disarankan dengan membuat sangkar sendiri yang menggunakan kawat ram dengan diameter lubang yang lebih kecil untuk menambah keamanan dan kenyamanan burung dari gangguan hewan mirip cicak atau tokek. Selain itu sanggup didesain untuk lebih rapi dan menarik tentunya.


Salah satu potensi yang sanggup dikembangkan dari memilihara burung branjangan ialah menjadi CARA TERNAK BURUNG BRANJANGAN SECARA LENGKAP




Jangan lupa pula untuk disiapkan perlengkapan tempat makan dan minum dan tentunya sarang untuk bertelur, dan yang perlu diketahui burung branjangan sanggup bertelur dimedia apa saja mirip didalam lobang didalam tanah atau di antara bebatuan, sebaiknya disiapkan sarang yang sanggup ibarat lubang untuk sarang tempat bertelur mirip tempurung kelapa, atau benda benda yang berbentuk melengkung mirip genting, atau sanggup dibuatkan setrik khusus dari materi kayu yang didesain setrik khusus untuk kenyamaman burung branjangan membangun sarangnya. Siapkan pula akar akaran dan semak semak yang kering yang akan digunakan burung untuk ganjal telurnya dengan trik disebar didalam sangkar ternak.

Dan tak kalah penting ialah menaruh sangkar untuk ternak ditempat yang sangat sepi, alasannya burung branjangan sangat praktis stres ketika diternak, usahakan semoga meletakan ditempat yang tidak praktis dijangkau oleh orang asing, selain itu juga hewan binatang pengganggu mirip Kucing, Anjing, Tikus dan Semut


  • MENYIAPKAN INDUKAN UNTUK DITERNAK


Kesalahan fundamental dari peternak khususnya yang masih pemula ialah dengan menjodohkan atau mengawinkan burung yang jenis kelaminnya sama. alasannya perbedaan jenis kelamin burung branjangan sanggup dibilang susah susah praktis tentunya. Untuk anda yang masih bimbang sanggup membaca artikel saya sebelumnya ihwal trik praktis membedakan jenis kelamin burung branjangan lengkap dengan gambarnya.


Salah satu potensi yang sanggup dikembangkan dari memilihara burung branjangan ialah menjadi CARA TERNAK BURUNG BRANJANGAN SECARA LENGKAP 


Memilih burung dengan kualitas yang baik sangat saya sarankan, alasannya akan menghipnotis masa depan dari ternak anda tentunya. Pemilihan ini sanggup mencakup dari kualitas bunyi atau juga asal usul burung, alasannya burung branjangan khususnya dari tempat jawa sudah banyak mangalami penurunan populasi / langka sehinga untuk ajakan dipasar sanggup dibilang sangat tinggi.




Burung branjangan yang sudah siap setrik biologis hampir sama dengan burung burung yang biasa diternak pada umumnya yaitu ketika mempunyai usia diatas 1 tahun keatas. Usahakan untuk menentukan burung yang sangat jinak, alasannya tingkat keberhasilannya lebih tinggi. Dan selain itu burung yang jinak tentunya tidak praktis stres, dan lebih praktis untuk merawatnya.


  • PROSES PERJODOHAN DAN PERKAWINAN


Menjodohkan burung branjangan sanggup dilakukan dengan trik yang sama mirip ketika menjodohkan burung kenari, prosesnya sanggup dilakukan dengan trik mendekatkan dikandang yang terpisah, sehabis ada reaksi atau tanda tanda burung mulai berjodoh maka burung sudah sanggup disatukan ke sangkar ternak yang sudah anda siapkan sebelumya. dan untuk tanda tandanya sanggup dilihat dari kedua burung tampak sering mendekatkan diri, burung branjangan betina tampak menggeleparkan sayapnya untuk minta kawin ketika sang jantan berkicau , dan burung jantan akan tampak lebih sering berkicau. dan ketika disatukan didalam sangkar ternak tampak kedua burung menyiapkan rumput / akar kering untuk dijadikan sarang bertelur (unjal). Faktor pendukung pada proses perjodohan ini ialah pemberian masakan yang baik untuk burung branjangan, pemberian EF sanggup diberikan 2 – 3 X lebih banyak dari porsi biasanya, semoga birahi dan staminanya meningkat. Setelah proses perkawinan terjadi tahapan selanjutnya ialah menunggu burung mengerami telur sampai menetas.


Salah satu potensi yang sanggup dikembangkan dari memilihara burung branjangan ialah menjadi CARA TERNAK BURUNG BRANJANGAN SECARA LENGKAP


Hal penting yang harus diingat dikala burung mulai bertelur ialah jangan pernah mengotak atik sangkar ternak anda meskipun hanya sekedar untuk membersihkan kandangnya dari kotoran apapun. Berikan kontak seminimal mungkin dan kalau sangat mendesak lakukan dengan trik dari luar sangkar saja mirip referensi kalau ingin menambahkan masakan ataupun minuman


  • PERAWATAN ANAK


Dalam perawatan anak ini ada 2 trik yang sanggup anda pilih untuk merawat anakan burung branjangan. Dan triknya yaitu :

1. Dengan memagarkan burung diloloh sampai besar oleh induknya, 

Bila dilakukan dengan trik diagarkan alami dengan trik diloloh oleh induknya, anda sanggup menunggu kurang lebih 30 hari untuk sanggup dipisah dengan induknya, alasannya waktu tersebut sudah sanggup dipastikan burung sanggup terbang dan makan sendiri tentunya, kelebihan trik ini ialah tidak banyak menyita waktu anda tentunya, dan gizi dari burung juga lebih maksimal alasannya mendapat lolohan alami dari induknya, tetapi kekuranganya ialah burung akan sedikit liar alasannya harus melaksanakan pembiasaan lagi dengan anda sebagai perawatnya.

2. Dengan trik menggunakan lolohan buatan 

Bila anda menggunakan trik dengan lolohan buatan, sebaiknya anda mengambil anaknannya ketika burung berusia kurang lebih 7 – 10 hari, alasannya burung ketika usia tersebut sudah mulai membuka matanya dan kekuatan fisiknya juga sudah tidak mengecewakan baik, untuk makanannya sama dengan masakan yang digunakan untuk meloloh burung kenari dan lovebird, yaitu menggunakan bubur bayi yang materi dasarya dari biji bijian. berikan lolohan setiap 1 jam sekali dalam jumlah yang secukupnya saja. Cara ini juga anggun ketika ada abjad burung yang terkadang bandel dengan tidak mau merawat anaknya yang gres menetas, tentunya anda harus segera mengambil tindakan cepat untuk ini. dan dukungan lolohan buatan juga sangat disarankan ketika jumlah anakan burung branjangan yang mentas diatas 4 ekor. alasannya salah satu dari anakan pastinya kurang mendapat bab yang adil ketika diloloh oleh induknya.

Dari dua trik diatas sanggup anda pilih sesuai dengan impian anda, dan tentunya semuanya ada kekurangan dan kelebihannya masing masing



Demikian tips / trik berternak burung branjangan setrik lengkap untuk anda, semoga bermanfaat.

“BERBAGI ITU HAPPY”

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive