Home » » Fakta Menarik Untuk Merawat Burung Kolibri

Fakta Menarik Untuk Merawat Burung Kolibri

ZONATIPSINDONESIA. Fakta fakta menarik dari burung kolibri untuk digunakan dalam perawatan sehari hari burung sangat penting untuk diketahui. Dan di ataranya ialah sebagai berikut :

 Fakta fakta menarik dari burung kolibri untuk digunakan dalam perawatan sehari hari burun FAKTA MENARIK UNTUK MERAWAT BURUNG KOLIBRI
Burung-madu-kolibri-ninja

FAKTA SPESIES BURUNG KOLIBRI


Fakta spesies burung madu diIndonesia dengan burung kolibri sebebarnya bukan dari satu family, tetapi sebagian masyarakat Indonesia sudah terlanjur menyebut burung madu ini terkenal dengan sebutan burung kolibri. Dan untuk fakta yang bekerjsama ialah kedua burug tersebut hanya mempunyai korelasi kerabat bersahabat sebab hanya mempunyai persamaan tingkah laku. Untuk sebuah pengetahuan penyebutan identitas ini wajib dibenarkan tetapi bagi anda yang terlanjur menyebut burung madu tersebut dengan sebutan kolibri saya kembalikan hal ini kepada anda dalam istilah penyebutannya. Intinya yang perlu diperhatikan ialah jenis ini benar benar mempunyai perbedaan yang sangat jauh, baik setrik habitat dan lain lainnya.

Tetapi sebelumnya ijinkan saya menyalahi fakta dengan menyebutkan kata burung kolibri dalam memberikan artikel perihal burung Madu  di Indonesia ini, selain sebab juga sudah terbiasa juga agar mempermudah penyampaian didalamnya.

FAKTA MAKANAN BURUNG KOLIBRI


Fakta burung yang bisa mengubah zat gula menjadi sumber energi ini harus sedikitnya mengkonsumsi nektar atau sari bunga dan madu sebanyak 10 kali dalam 1 jam, jadi perhatikan apakah burung kolibri atau burung madu anda mempunyai nafsu makan yang baik, kalau iya, bisa dipastikan burung kolibri anda dalam kondisi baik. 
Burung kolibri / burung madu ini bekerjsama menggunakan lidahnya untuk mengambil sari bunga atau madu dalam mengambil makanya, jadi meskipun sebagian ada yang mau makan voer, senantiasa berikan kuliner wajib yang natural dan baik menyerupai di alam liarnya sejenis madu, nektar buatan, susu, dll,.
Dengan menunjukkan kuliner buatan yang gampang rusak / busuk sangat disarankan rajin diganti dengan yang baru, termasuk didalamnya membersikan sangkar dan burung dengan tepat. Tetapi untuk kebersihan kotoran dan kandang, usahakan dilakukan sesering mungkin /  setiap hari. Hal ini untuk menjaga burung tidak gampang ndrop dan terjangkit penyakit.

FAKTA BURUNG YANG FIGTER


Fakta burung kecil yang berani melawan burung pemangsa ketika memasuki wilayah teritorialnya menunjukan kalau burung kolibri jantan ialah burung yang sangat figter, dan untuk perawatanya memerlukan kuliner perhiasan (EF) yang bisa menambah staminanya menyerupai serangga kecil menyerupai ulat, keuntungan laba (untuk jenis tertentu) atau kroto. Salah satu perawatan terbaik agar burung bisa cepat bunyi ialah dengan menggantangnya di bawah pohon, sehingga sering melihat burung kolibri yang masih liar sehingga bisa memancingnya untuk saling memmanggil dan balasannya berkicau

FAKTA GAYA BURUNG KOLIBRI


Fakta burung kolibri bisa terbang dalam banyak sekali gaya, menyerupai hokelewat / overing ditempat, terbang mundur dan terbang menukik, menambah daftar keistimewaan burung ini. Makara pastikan burung kolibri / burung madu anda ditaruh dikandang yang sedikit longgar dan jangan terlalu kecil. sebab burung kolibri meskipun mempunyai kaki untuk bertengger didahan bekerjsama tidak bisa melompat menyerupai kebayakan burung burung kecil yang lainya. Hanya saja kepakan sayap yang sangat cepat terlihat burung menyerupai melompat, tetapi bekerjsama ialah terbang. Pengunaan contoh tangkringan yang benar lebih disarankan, sebab kebiasaan burung kolibri yang sudah berbunyi dengan gaya  ngobra biasanya akan dilanjut dengan terbang keatas (hokelewat / overing) sambil berbunyi.

FAKTA WARNA BULU BURUNG KOLIBRI


Fakta perihal warna bulu yang berubah tidak menyerupai warna aslinya ketika memasuki bulu remaja ketika masa mabung atau ganti bulu menyerupai Merah, Hijau metalik, Hitam dll sebab kesalahan dalam contoh perawatan difaktor makanan, kebutuhan akan vitamin A dan beta karotin sangat diharapkan burung kolibri / burung madu anda kalau menginginkan bulu yang berwarna merah menyerupai warna aslinya. Tetapi ada sebagian para pecinta burung kolibri menyukai tampilan bulu yang berkembang menjadi warna coklat bau tanah / merah bau tanah sehingga untuk perawatan makanannya hanya dengan menunjukkan susu dalam perawatan kesehariannya,

FAKTA BURUNG YANG AKTIF DISIANG HARI


Fakta burung kolibri / burung madu ketika tidur dimalam hari menyerupai burung yang mati suri ialah proses menstabilkan suhu badan, dan termasuk salah satu burung yang aktif disiang hari. Dalam perawatannya tidak disarankan terkena angin ribut setrik eksklusif ketika dijemur ataupun diangin anginkan, tetapi juga kurang anggun bila lebih banyak dalam kondisi pengab kerodong. sangat disarankan buka kerodong ketika siang hari dan menggunakan kerodong yang tipis ketika malam hari. Satu lagi perhiasan perwatan yang bisa dilakukan untuk burung kolibri anda yaitu jangan menaruh burung madu anda di bawah atap seng ketika cuacanya sedang panas.

FAKTA  SATWA YANG DILINDUNGI


Burung Kolibri merupakan salah satu satwa yang dilindungi oleh undang undang menurut peraturan pemerintah No 7 / Tahun 1999 dan salah satu alasanya sebab mempunyai peranan penting dalam dalam membantu ekosistem lingkungan hidup dengan kemampuannya dalam membantu penyerbukan tanaman, ketika mencari kuliner sari sari bunga atau madu. Makara pesan saya jangan melaksanakan penangkapan setrik liar sehinga merusak populasinya bila tidak ingin berurusan dengan hukum.
Tetapi bagi anda yang sudah terlanjur memelihara burung Kolibri dirumah maka rawatlah burung anda dengan baik.

FAKTA BURUNG TERKECIL


Fakta burung yang mempunyai tubuh  paling kecil didunia ini, sangat lincah dan mempunyai bunyi yang rapat dan full speed ini sangat digemari para kicau mania diIndonesia. Kemampuannya dalam berkicau tersebutlah yang sangat dicari para penggemar burung berkicau untuk digunakan masteran bagi burung yang menginginkan bunyi yang full speed dan rapat atau juga untuk dikoleksi sebagai burung kicauan dirumah. Dan kabar baiknya burung madu ini juga bisa diberi masteran ketika ingin menambah pebendaharaan lagu untuk burung madu anda.


FAKTA BURUNG YANG MEMILIKI BANYAK SPESIES


Jenis jenis burung madu / kolibri yang berada di dunia mempunyai lebih dari ratusan spesies, dan berikut ini ialah nama nama burung madu / kolibri yang sering dipelihara dan terkenal di Indonesia :


  • KOLIBRI NINJA / KONIN
  • KOLIBRI MANGGAR / KELAPA
  • KOLIBRI MUNCANG / WULUNG / KACA
  • KOLIBRI SOGOK ONTONG / SRIGANTI
  • KOLIBRI SEPAH RAJA 
Dll masih banyak lagi..

Dan demikian artikel perihal fakta menarik untuk merawat burung Kolibri / burung madu anda, semoga bermanfat.
"BERBAGI ITU HAPPY"

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive