Home » , » Cara Melatih Mental Burung Menjadi Petarung

Cara Melatih Mental Burung Menjadi Petarung

ZONATIPSINDONESIA. Memiliki burung yang gacor atau rajin berbunyi belum dapat dikatakan burung tersebut mentalnya petarung. Dalam arena perlombaan burung dapat dikatakan mempunyai mental yang manis jikalau mempunyai aksara yang berpengaruh menyerupai  mainya ngotot dengan mengeluarkan bahan materi bunyi atau isian isian bunyi yang dimilikinya, dan menerangkan sikap menyerupai tidak ingin kalah ketika berbunyi / bersuara.

Sering saya sampaikan pula dalam artikel artikel saya sebelunya, faktor terpenting dalam memelihara burung menjadi manis yaitu perawatan dengan konsisten dan sabar. Bukan suatu hal yang tidak mungkin jikalau mempunyai  burung yang fighter atau petarung jikalau perawatanya dilakukan dengan baik dan benar, tetapi bagi sebagian kicau mania Indonesia masih ada yang belum memIliki pengetahuan dalam melatih burungnya agar mempunyai mental petarung yang bagus, kali ini saya akan sampaikan wacana tips atau trik melatih mental burung menjadi petarung  yang dapat dicoba untuk burung kesayanganya dirumah.

Bentuk latihan ini juga dapat dikatakan sebagai terapi burung agar menjadi petarung, dan trik triknya yaitu sebagai berikut ;


MELATIH MENTAL BURUNG DENGAN TERAPI TERITORIAL


Burung dengan sifat aksara petarung yang manis yaitu burung yang mempunyai sifat teritorial atau tempat kekuasaan.  Sifat tersebut ada pada burung menyerupai  Cendet, Murai Batu, Kacer, Anis, Ciblek, Sulingan Dan lain lain yang tidak terbiasa hidup setrik berkoloni.

Dan untuk triknya yaitu dengan sering mebawa burung ke tempat tempat tertentu yang berbeda beda, trik ini sangat manis untuk melatih burung terbiasa dengan teritorial atau tempat kekuasaan yang baru. Ketika melaksanakan trik ini juga dapat sekalian melatihnya dengan ditemukan burung yang sejenis. lakukan trik ini minimal 2 X dalam sebulan, tetapi pastikan burung anda dalam kondisi fit untuk diajak jalan jalan.


MELATIH MENTAL BURUNG DENGAN TERAPI KERODONG


Setrik umum dikerodong dapat diartikan ditutupi atau dilindungi tentunya deskripsinya tergantung peranan krodong itu sendiri kepada burung yang kerodongnya dipasang. Tetapi dari keuntungannya sangat banyak sekali, dan salah satunya yaitu untuk terapi melatih mental burung menjadi petarung. Dan untuk trik triknya dapat dilakukan sebagai berikut

Buatlah burung senantiasa dikerodong minimal 2 jam setiap harinya di siang hari. selain untuk memperlihatkan waktu istirahat yang cukup juga dapat untuk melatih psikologis dari burung agar terlatih dengan kondisi terisolir.

Selain trik diatas anda juga dapat melatihnya dengan burung lain yang sejenis namun dalam kondisi dikerodong. Buatlah latihan dengan trik dikerodong ini minimal 2 X sebulan, tetapi pastikan burung dalam kondisi fit.


MELATIH MENTAL BURUNG DENGAN TERAPI KANDANG BESAR


Sering memasukan burung kedalam sangkar umbaran, selain manis untuk menjaga kebugaran atau kesehatan dari burung juga dapat untuk melatih mental burung. Karena sifatnya yang teritorial maka burung menjadi terbiasa dengan tempat daerah yang luas menyerupai di habitat aslinya dialam liar. lakukan latihan ini minimal  2 X dalam seminggu.


MELATIH MENTAL BURUNG DENGAN TERAPI EMBUN


Dengan sering mengeluarkan burung di waktu pagi pagi sekali ketika fajar sebelum matahari terbit sangat manis untuk melatih psikologis dan dipercaya dapat mengurangi stres dari burung anda. Cara ini dapat dilakukan setiap hari.

MELATIH MENTAL BURUNG TERAPI UNTHULAN / MANGSA

Yang dimaksud dari unthulan / mangsa yaitu memperlihatkan lawan yang ringan yang masih hidup dengan dimasukan kedalam sangkar untuk dimangsa atau dibunuh oleh burung anda, trik ini sangat manis untuk melatih dan meningkatkan mental burung anda dengan terbiasa mengamankan didaerah lokal teritorialnya yaitu didalam kandang. Dan untuk mangsanya dapat menggunakan cicak, cacing atau burung kecil namun yang masih hidup. lakukan trik ini 1 - 2 bulan sekali.

Lakukan terapi terapi diatas setrik konsisten dan sabar.

Demikian tips atau trik melatih mental burung menjadi petarung, semoga bermanfaat.

“BERBAGI ITU HAPPY”



0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive