Home » » Cara Merawat Anakan/ Trotolan Cendet Yang Benar

Cara Merawat Anakan/ Trotolan Cendet Yang Benar

.com -Sahabat kicau, pada posting kali ini saya akan memperlihatkan tips bagaimana cara merawat anakan atau trotolan cendet yang benar biar sanggup menghasilkan cendet jawara kelak ketika sudah dewasa. Karena cendet yang dirawat dan dilatih semenjak masih anakan dan diloloh sendiri, jauh lebih prospek ketimbang cendet materi hasil tangkapan hutan.

Banyak sobat kicau yang menentukan merawat anakan cendet semenjak kecil dibanding membeli cendet remaja yang sudah gacor. Alasannya selain harganya jauh lebih murah, juga akan menjadi sebuah tantangan dan kebanggan tersendiri ketika kita sanggup mencetak cendet jawara dengan tangan kita sendiri.
 pada posting kali ini saya akan memperlihatkan tips bagaimana  Cara Merawat Anakan/ Trotolan Cendet Yang Benar
Baca juga: Cara menentukan anakan cendet jantan
Merawat trotolan cendet itu sanggup dibilang susah-susah mudah. Dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan pengetahuan biar cendet yang kita rawat semenjak kecil sanggup menjadi jawara lomba ketika besar nanti. Adapun cara merawat merawat trotolan cendet tersebut ialah sebagai berikut:

Tips cara merawat anakan cendet yang benar

  • Perlakukan anakan cendet dengan penuh kasih sayang selayaknya anda memperlakukan sobat atau keluarga anda sendiri.
  • Berikan makanan yang tepat, sehat, dan mempunyai kandungan nutrisi yang cukup, dan juga mengandung protein tinggi. Makanan anakan cendet yang baik ialah berupa jangkrik atau belalang yang masih hidup dan segar. Protein dan nutrisi yang terkandung didalam jangkrik berfungsi untuk pertumbuhan anakan cendet. Selain itu berikan pula vitamin burung untuk menjaga kesehatan burung itu sendiri. 
  • Berikan referensi latihan pada anakan cendet anda biar jinak dan mempunyai mental yang kuat, sehingga burung cendet akan terbiasa dengan insan dan benda-benda disekitar. Latihan tersebut sanggup dengan cara memperlihatkan pakan jangkrik dari luar kandang, maksudnya adalah: biarkan anakan cendet anda keluar dari sangkar ketika derma pakan. Bisa dengan meletakkan anakan cendet ditangan atau meletakkannya diatas kandang. Namun dalam hal ini anda harus hati-hati, jangan hingga menciptakan anakan cendet takut/ kaget sehingga menjadikan anakan cendet anda stress atau bahkan terbang.
  • Jaga kebersihan kandang, daerah minum, dan daerah pakan. Bersihkan kotoran burung setiap hari, ganti air minum, dan juga pakan, biar kondisi burung tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Hal ini juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anggota keluarga anda dari penyakit yang disebabkan oleh kotoran burung.
  • Lakukan pemasteran burung cendet semenjak kecil/ trotolan, lantaran anakan cendet lebih gampang merekam atau mengingat bunyi masteran yang didengarnya. Sehingga ketika sudah remaja nanti akan dengan baik membawakan lagu dan irama kicauan dengan baik. Pemasteran ini sebaiknya dilakukan ditempat yang damai dan dalam keadaan burung dikerodong dalam sangkar. Jarak antara burung dengan masteran yang idal ialah 2 meter. Pemasteran sanggup dengan memakai burung orisinil atau dengan memakai hp atau musik mp3.
  • Jangan mendekatkan anakan cendet dengan burung cendet lain yang usianya lebih dewasa, hal ini bertujuan untuk menjaga mental anakan cendet biar tidak ngedrop atau ngedown.
Itulah beberapa tips dan cara merawat anakan cendet yang benar biar kelak sanggup menghasilkan burung cendet jawara yang akan menjadi kebanggan anda. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog ini, bila artikel ini bermanfaat silahkan share melalui media umum twitter, facebook, ataupun google+.

Pencarian:

  • Cara merawat anakan endet yang benar
  • Cara merawat trotolan cendet yang benar
  • Merawat anakan cendet jawara
  • Merawat trotolan cendet lomba  

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive