Home » » Tips Menciptakan Cendet Bangun Tegak Angka Satu/ Nancep

Tips Menciptakan Cendet Bangun Tegak Angka Satu/ Nancep

Kicau-Burung.com | Burung cendet nancep yang dapat bangun tegak mirip angka satu ketika berkicau atau ketika dikudang ialah harapan bagi para cendet mania, meskipun tolong-menolong burung cendet yang bangun tegak merupakan aksara alami dari burung cendet tersebut. Tapi meskipun demikian, tidak semua burung cendet dapat bangun tegak mirip angka satu, hal tersebut dapat disebabkan lantaran faktor keturunan atau akhir salah dalam setelan ekstra fooding dan perawatan, namun meskipun demikian, kita masih dapat mensiasatinya dengan cara menciptakan cendet bangun tegak angka satu.


Burung cendet tidak dapat bangun tegak angka satu lantaran faktor keturunan, dimana induk dari burung cendet tersebut juga tidak dapat bangun tegak dan cenderung membungkuk atau condong ke depan memang agak sulit atau bahkan tidak dapat dirubah. Karena memang faktor gen/ keturunan tersebut sudah ada semenjak lahir, jadi sebaiknya pilihlah burung cendet yang bermental fighter sehingga dengan sendirinya sudah mempunyai aksara bangun tegak meyerupai angka 1.

 yang dapat bangun tegak mirip angka satu ketika berkicau atau ketika dikudang ialah imp Tips Membuat Cendet Berdiri Tegak Angka Satu/ Nancep
Foto: Dok.mediaBNR.com

Sedangkan untuk burung cendet yang tidak dapat bangun tegak angka 1 lantaran kesalahan dalam sumbangan setelan atau perawatan harian, masih dapat disembuhkan dengan cara menawarkan setelan harian EF yang pas. Karena kalau sumbangan setelan EF tidak pas, contohnya kalau kelebihan akan menciptakan burung cendet menjadi over birahi yang cenderung giras, salto, dan suka menabrak jeruji kandang. Begitupun juga ketika sumbangan setelan EF terlalu sedikit (kurang), burung akan malas berbunyi, tidak berenergi, dan tidak dapat ngotot. Makara solusinya ialah berikan setelan EF yang pas untuk cendet anda. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca: Cara mencari setelan EF cendet

Gaya cendet bangun tegak ialah aksara orisinil burung sebagai verbal ketika burung melaksanakan perlawanan untuk mempertahankan wilayah teritorialnya. Biasanya sering kita lihat ketika cendet sedang bertarung atau ketika ada hewan lain atau orang lain yang tidak dikenal mendekatinya.

Cara menciptakan burung cendet bangun tegak angka 1


Selain menawarkan setelan EF yang pas, masih ada beberapa cara menciptakan burung cendet bangun tegak mirip angka satu yang saya kutip dari situs mediaBNR.com yang diterapkan terhadap cendet "JENDRAL" milik cendet mania "Pram Duta Seno", adapun caranya ialah sebagai berikut:

1. Saat pagi (matahari mulai menyinari bumi) kerodong dibuka kemudian diangin-anginkan sebentar, sehabis itu kemudian burung cendet dijemur, ketika sudah mulai suara kemudian diberi Ekstra Fooding jangkrik sebanyak 5 ekor.

2. Penjemuran tidak perlu lama-lama, cukup 2 jam saja, sehabis itu kembali diangin-anginkan diteras sebentar kemudian dikerodong lagi hingga sore hari.

3. Sore harinya kerodong dibuka lagi, kemudian sehabis suara gres diberikan ekstra fooding jangkrik sebanyak 5 ekor. Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin, kecuali hari minggu.

4. Pada hari minggu, cendet jendral diberikan komplemen ulat hongkong sebanyak 5 ekor.

5. Untuk urusan mandi, biasa dilakukan pada malam hari dengan perawatan terapi mandi malam

Dengan cara diatas, terbukti bahwa cendet Jendral milik Pak Pram duta seno dapat tampil nagen dan bangun tegak mirip angka satu ketika dilombakan. Dan satu lagi, ketika masuk lapangan burung cendet harus di stel lembap biar tidak giras dan salto-salto.

Itulah cara menciptakan burung cendet bangun tegak angka satu yang dapat saya bagikan kepada sahabat cendet mania. Cara tersebut dapat anda aplikasikan dirumah, biar cendet kesayangan anda dapat nagen dan bangun tegak layaknya cendet Jendral milik Om Pram tersebut.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive