Home » » Pilihan Jenis Pakan Yang Elok Dikonsumsi Kacer

Pilihan Jenis Pakan Yang Elok Dikonsumsi Kacer

Jenis pakan kacer sebagian besar tidak jauh berbeda dengan masakan burung lainnya, namun ada beberapa hal atau cara yang harus diperhatikan pada dikala menawarkan masakan semoga tidak berdampak jelek terhadap kesehatan dan pada performa mereka dirumah maupun dikala dilapangan.



Seperti burung lain pakan yaitu salah satu kunci kesuksesan kacer selain dari perawatan, alasannya dengan kombinasi perawatan yang baik dengan komposisi pakan yang tepat bukan mustahil kacer akan menampilkan bunyi terbaiknya.

Suara yang indah serta merdu merupakan hal penting bagi kicau mania atau para pecinta burung kicau semoga peliharaannya tetap terlihat menarik, oleh alasannya itu faktor pakan yaitu penunjang utama bagi hal tersebut.

Kaprikornus kini apa saja jenis pakan kacer yang sanggup diberikan sebagai masakan harian maupun sebagai extra fooding? Berikut ada 7 jenis masakan untuk burung Kacer yang akan kami bahas untuk sahabat kicau semua.

Pilihan pakan yang baik untuk burung kacer


Kroto
Kroto yaitu sebutan untuk telur semut jenis angkrang yang biasanya bertelur dalam sarang pada dedaunan pohon. Telur ini masih berupa larva dan pulpa yang berwarna putih, dengan bentuk lingkaran lonjong kecil-kecil.  Kroto baik diberikan pada jenis burung kicauan termasuk kacer alasannya sanggup meningkatkan stamina. kroto sanggup kita gunakan sebagai sumber protein hewani kacer terutama ketika kita hendak mengikuti kontes semoga stamina burung tetap prima.

Buah-Buahan
Beberapa jenis buah sanggup diberikan kepada burung Kacer menyerupai buah pisang, pepaya, jeruk, dll. Namun dikala menawarkan buah sebagai pakan sebaiknya potong kecil-kecil dan ditempatkan dalam suatu wadah sehingga memudahkan kacer ketika memakannya.

Buah-buahan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan burung. Buah sanggup kita gunakan semoga kondisi badan kacer tetap profosional tidak kegemukan, tetapi jangan menawarkan dalam porsi berlebihan sebaiknya kombinasikan dengan pakan kacer lainnya.



Serangga
Golongan binatang yang masuk dalam kategori serangga merupakan masakan yang baik dan sering diberikan kepada jenis burung kicauan. Selain menciptakan bunyi semakin nyaring dan indah, jenis masakan berupa serangga anggun untuk badan burung alasannya mengandung protein hewani yang tinggi, lemak, mineral, dll.

Jenis pakan kacer sebagian besar tidak jauh berbeda dengan masakan burung lainnya Pilihan jenis pakan yang anggun dikonsumsi kacer


Untuk burung Kacer, berikan jenis serangga menyerupai jangkrik namun yang masih muda dan belum bersayap, ulat-ulat kecil, dan anak cacing. Perlu diperhatikan, pada dikala burung dalam kondisi mabung atau ketika sedang terjadi pergantian bulu, santunan jangkrik dan binatang lainnya yang sanggup menimbulkan burung lebih sering berkicau, sebaiknya dikurangi. Anda sanggup menggantinya dengan jenis masakan lain untuk sementara waktu. Jika kacer terlihat terlalu birahi stop santunan jangkrik alasannya ini malah menciptakan kacer males ngoceh.

Sayur-sayuran
Alternatif lain kalau anda tidak sanggup menawarkan buah sebagai pakan kacer, maka sanggup menggantinya dengan jenis sayuran alasannya masih mengandung banyak vitamin dan mineral layaknya buah-buahan. Untukbeberpa jenis kacer yang mempunyai paruh agak kecil dan pendek, berikan sayur menyerupai toge, tomat, sawi, atau kangkung, sayuran juga dipakai juga sebagai pakan diet burung.



Ikan
Selain serangga, ikan juga merupakan jenis pakan Kacer yang banyak mengandung protein. Kandungan lainnya yaitu omega yang baik bagi kesehatan burung. Meski tidak banyak jenis burung yang menyukai masakan berupa ikan, namun kacer yaitu jenis burung yang menyukai ikan.

Berikan jenis ikan kecil atau potong kecil terlebih dahulu sebelum diberikan sebagai salah satu variasi masakan untuk burung Kacer, kalau anda sulit meracik ikan semoga dimakan, anda sanggup menawarkan minyak ikan untuk mereka ini berfungsi untuk menciptakan bulu mengkilat kembali selepas pasca mabung. ( baca: perawatan super menjaga kacer tetap fit selepas mabung )

Biji-bijian
Untuk santunan biji-bijian sebagai masakan Kacer, jenis biji-bijian yang tepat yaitu biji yang berukuran kecil menyerupai pallet atau jewawut. Hal ini menyesuaikan dengan bentuk paruh burung. Berbeda dengan jenis burung lain yang mempunyai paruh besar, maka santunan biji-bijian besar dan berangasan menyerupai jagung, beras atau gandum sanggup diberikan.

Cacing
Makanan lainnya untuk kacer dari jenis hewani yaitu cacing. Makanan yang berasal dari hewani memang sebagian besar mengandung protein tinggi. Jenis cacing yang baik diberikan untuk Kacer yaitu cacing tanah. Anda sanggup mendapat atau mencari sendiri cacing tanah pada kawasan tanah yang lembab. Pemberian cacing untuk kombinasi jenis pakan Kacer sanggup dilakukan 2 kali dalam 1 minggu.

Pemberian masakan pada burung memang sebaiknya dikombinasikan dan dilakukan secara rutin semoga kacer tidak bosan. Pemberian makan yang rutin akan memudahkan burung menyesuaikan diri terhadap kebiasaan makannya, oleh alasannya itu jangan terlalu sering merubah contoh makan.

Selain itu, santunan jenis pakan juga sanggup disesuikan dengan kondisi kacer, contohnya ketika burung sedang mengalami problem pencernaan, maka berikan sayur atau buah lebih banyak untuk mengatasi problem tersebut, atau kalau kacer mabung badan mereka memerlukan sumber protein tinggi maka saran berikan mereka lebih banyak kroto.

Sekian ulasan mengenai jenis pakan kacer yang sanggup kami berikan, semoga bermanfaat untuk para kicau mania!

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive