Home » » Cara Mengobati Kaki Kenari Yang Jerawat Dan Jamuran

Cara Mengobati Kaki Kenari Yang Jerawat Dan Jamuran

Kenari termasuk burung yang mempunyai kulit sangat sensitif terutama pada gigitan nyamuk, dan seringkali kita dapati Kenari yang kakinya abuh akhir digigit nyamuk. Selain sensitif terhadap gigitan nyamuk, kaki Kenari juga sangat rentan terjangkit jamuran.

Umumnya gigitan nyamuk tidak terlalu besar lengan berkuasa pada kondisi kesehatan Kenari, tapi pada beberapa kasus akan muncul bintik-bintik merah/iritasi pada kaki Kenari akhir gigitan nyamuk, dan lama-kelamaan akan mengakibatkan kaki Kenari menjadi nanah sehingga sangat mengganggu kegiatan keseharian Kenari.

Untuk mengobati kaki Kenari yang nanah akhir gigitan nyamuk atau yang terkena penyakit jamuran bergotong-royong cukup mudah, cukup memakai Minyak tawon atau Minyak kayu putih yang biasa kita pakai.

Caranya cukup dengan mengoleskan Minyak tawon atau Minyak kayu putih pada bab badan yang terkena gigitan nyamuk atau yang jamuran. Olesi secukupnya saja hingga merata pada bab kaki yang digigit nyamuk, dan untuk kaki yang jamuran, olesi seluruh bab kaki hingga merata sambil dipijit-pijit untuk melepas bab sisik/kerak yang ada pada kaki Kenari.

Lakukan pengobatan setiap hari hingga kaki Kenari yang nanah tersebut benar-benar sembuh. Sebaiknya pengobatan dilakukan pada sore hari ketika Kenari akan tidur biar lebih efektif.

Untuk mencegah biar Kenari tidak digigit nyamuk, sebaiknya pada malam hari sangkarnya dikerodong biar nyamuk tidak sanggup masuk kedalam sangkar.

Selain berfungsi untuk melindungi burung dari gigitan nyamuk, kerodong juga bermanfaat untuk melindungi burung dari cuaca dingin.

Untuk mencegah kaki Kenari biar tidak jamuran, kebersihan kandang dan plangkringan harus diperhatikan, dan pada ketika memandikan Kenari sebaiknya semprot bab kakinya hingga higienis dari kotoran yang menempel.

Baca juga:

Pengobatan katarak pada burung dengan cara alami

Ciri-ciri burung cacingan dan pencegahannya

Cara mencegah dan mengobati kutuan pada burung kicau

Demikian sedikit isu perihal "Cara mengobati kaki Kenari yang nanah dan jamuran". Untuk isu lain seputar Kenari, sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kaki Kenari jamuran

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive