Home » » Tips Menentukan Trotolan Murai Kerikil (Mb) Yang Berkualitas

Tips Menentukan Trotolan Murai Kerikil (Mb) Yang Berkualitas

Bagi para pemain Murai Batu (MB) senior tentunya sudah hafal ciri-ciri anakan Murai Batu yang prospek dan berkualitas. Tapi bagi para pemain pemula, tentu tidak gampang untuk menentukan anakan Murai Batu yang mempunyai prospek anggun nantinya.

Sebelum kita tetapkan untuk membeli anakan/trotolan Murai Batu (MB), kita harus mengamati terlebih dulu ciri-ciri fisik maupun bunyi dari burung tersebut.

Dengan begitu, kita sanggup mendapat anakan/trotolan Murai Batu yang berkualitas, apalagi bila tujuan kita memelihara Murai Batu tersebut yaitu untuk di ikut sertakan dalam lomba burung kicau, tentunya pemilihan materi yang mempunyai prospek lapangan menjadi syarat utama yang harus diperhatikan biar kita tidak membuang-buang waktu, tenaga, dan juga biaya yang tidak sedikit untuk merawat Murai Batu tersebut dari anakan/trotolan, tapi sehabis cukup umur justru tidak ibarat yang kita harapkan.

Untuk mengenali anakan/trotolan Murai Batu (MB) yang mempunyai kualitas bagus, maka perlu diperhatikan ciri-cirinya terlebih dulu.

Anakan/trotolan Murai Batu (MB) yang anggun sanggup dikenali dari tingkah lakunya yang sangat aktif dengan bunyi ketrekan yang keras dan nyambung (dobel).

Suara ketrekan tersebut akan diperdengarkan saat Murai Batu (MB) merasa terancam atau ada sesuatau yang mencurigakan.

Jika anakan/trotolan Murai Batu (MB) mempunyai bunyi ketrekan demikian, berarti anakan/trotolan Murai Batu tersebut mempunyai potensi bunyi yang anggun sehabis cukup umur nanti.

Baca juga:

Ciri-ciri fisik/katuranggan trotolan Murai Batu (MB) yang anggun dan prospek

Pemasteran Murai Batu (MB) trotolan yang sempurna dan efektif

Ciri-ciri khusus yang membedakan Murai Batu (MB) jantan dan betina trotolan

Perawatan yang sempurna untuk Murai Batu (MB) mabung/ngurak

Demikian sedikit warta ihwal tips menentukan trotolan Murai Batu (MB) yang berkualitas. Untuk warta lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Murai Batu (MB) trotolan

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive