Home » » Ciri-Ciri Perkutut Putih Yang Asli

Ciri-Ciri Perkutut Putih Yang Asli

Perkutut putih lokal merupakan salah satu Perkutut katuranggan yang paling banyak di cari oleh para pejabat dan politikus yang percaya pada klenik sebagai sarana untuk tujuan-tujuan tertentu yang berkaitan dengan pangkat dan jabatan.

Berbicara wacana Perkutut lokal pasti akan selalu dihubungkan dengan mitos atau legenda wacana hal-hal mistis semenjak jaman dulu. Mitosnya, Perkutut lokal putih bisa mendatangkan keberuntungan, keberkahan hidup, ketentraman, dan sebagai tolak bala bagi pemiliknya

Perkutut putih yang mempunyai kekuatan ghaib yakni Perkutut jenis lokal orisinil yang berasal dari alam bebas/Perkutut liar, bukan Perkutut putih yang dihasilkan dari peternakan yang biasanya yakni hasil persilangan.

Ciri-ciri Perkutut putih yang bertuah:

• Mata berwarna merah dan tidak berkedip dikala di sorot dengan sinar, serta tembus dari mata sebelah kiri hingga mata sebelah kanan.

• Paruh dan Kakinya berwarna putih bersih.

• Warna bulu putih memplak menyerupai kapas, tapi kadang terdapat sedikit lurik tipis dan pada sayapnya terdapat belang coklat tipis.

• Perkutut putih yang paling manis dan di anggap sebagai rajanya Perkutut yakni Perkutut putih lokal yang mempunyai jambul pada bab atas kepalanya menyerupai mahkota.

Perkutut putih katuranggan bukanlah Perkutut biasa, tapi merupakan sebuah Pusaka yang tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Perkutut ini akan menentukan sendiri siapa yang akan menjadi pemiliknya/tuannya yang biasanya yakni orang-orang pilihan.

Yoni Perkutut putih sangat besar lengan berkuasa dan bisa menjunjung derajat pemiliknya. Perkutut ini tidak bisa dipaksa untuk dipelihara bila tidak cocok dengan orang yang merawatnya, alasannya walaupun dikurung didalam kandang, Perkutut ini bisa menghilang dari kandangnya secara misterius tanpa merusak sangkar atau membuka pintu kandangnya.

Dari segi bunyi Perkutut putih katuranggan biasanya mempunyai bunyi yang kurang bagus, cenderung bersuara kecil dan cempreng. Dan untuk perawatannya sendiri sama dengan Perkutut-Perkutut lain pada umumnya.

Baca juga:

Perawatan yang sempurna untuk burung Derkuku biar rajin manggung

Katuranggan Perkutut yang baik dan sanggup mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya

Ciri-ciri Perkutut dengan katuranggan yang tidak baik untuk dipelihara

Demikian sedikit warta wacana ciri-ciri Perkutut Putih yang asli. Untuk warta lain seputar Perkutut, sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Perkutut Putih biasa

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive